Sabtu, 28 September 2024

Diundang Mengisi Tausyah Majelis Taklim Masjid Al-Huda, Markarius Anwar Paparkan Kemuliaan Siti Khadijah

H. Markarius Anwar, ST, M.Arch foto bersama ibu-ibu Majelis Taklim 
di Masjid Al-Huda


Pekanbaru — H. Markarius Anwar, ST, M.Arch diundang untuk mengisi tausiyah oleh ibu-ibu Majelis Taklim di Masjid Al-Huda, Rejosari, Kec. Tenayan Raya pada Jum’at (20/2024). Accara tersebut bersempena dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ketua Majelis Taklim, Linawati, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Markarius Anwar atas kesediaannya hadir dan memberikan ceramah agama. “Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Markarius Anwar yang telah bersedia meluangkan waktu untuk memberikan tausiyah di tengah-tengah kami,” ujarnya.

Sementara itu, dalam ceramahnya, Markarius Anwar selain menyampaikan sirah Nabi Muhammad SAW, ia juga memaparkan kemuliaan Siti Khadijah, istri Rasulullah SAW, yang merupakan wanita pertama yang menerima risalah Islam.

“Siti Khadijah adalah sosok yang luar biasa. Beliau adalah orang pertama yang beriman kepada Allah dan Rasul-Nya, menjadi pendamping setia Nabi Muhammad SAW dalam segala keadaan, baik suka maupun duka,” jelas Calon Wakil Walikota Pekanbaru tersebut.

Markarius juga menekankan peran Siti Khadijah dalam mendukung perjuangan Rasulullah, baik secara moral maupun material, serta memberikan inspirasi bagi perempuan Muslimah untuk menjadi sosok yang tegar dan penuh kasih.

“Kita bisa belajar banyak dari Siti Khadijah, tentang keteguhan iman, kesetiaan, dan keberanian dalam mendukung kebenaran. Maka bagi seorang muslimah sudah menjadi keharusan untuk membaca dan memahami sirah wanita-wanita yang dimuliakan Allah SWT,” tambahnya.

Pemaparan tentang Siti Khadijah yang inspiratif tersebut berhasil menyentuh hati jamaah, yang tampak terharu dan semakin bersemangat dalam memperingati Maulid Nabi. Markarius Anwar berharap ceramah ini dapat menjadi pengingat akan pentingnya meneladani sosok-sosok mulia dalam sejarah Islam.

Sumber :