Rabu, 05 Juni 2024

Puji Raihan Suara PKS di Jatijaya, Sohibul Iman: Soliditas untuk Menyongsong Pilkada

Wakil Ketua Majelis Syura PKS Mohamad Sohibul Iman 
didampingi pimpinan BPW Jatijaya memukul gong 
sebagai tanda dimulainya Bimtek Jatijaya 3-5 Juni 2024.


JAKARTA -- Wakil Ketua Majelis Syura PKS Mohamad Sohibul Iman membuka sekaligus memberikan arahan kepada peserta Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRD PKS se-Jawa Timur, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta di Hotel Mercure Ancol, Jakarta pada Senin, (3/6/2024).

Sohibul Iman mengapresiasi raihan kenaikan suara dan kursi baik di DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi maupun DPR RI dari wilayah Jatijaya.Menurut Sohibul Iman, capaian prestasi dari Jatijaya ini akan menjadi modal berharga dalam perhelatan Pilkada 2024 nanti.

"Dalam kesempatan ini, saya ingin mengajak semua, marilah kita jaga mesin partai yang sudah sangat bagus ini, jangan sampai rusak karena ekses negatif selama menjalani kompetisi demokrasi kemarin," lanjutnya.

Di hadapan 214 peserta yang hadir, Sohibul Iman mengingatkan tentang konsisten menjadi pelayan bagi rakyat, bangsa, dan negara. Ia mengingatkan pada filosofi berdirinya PKS yang salah satunya adalah politik bukan untuk meraih kekuasaan tetapi untuk meraih kesempatan yang lebih besar untuk melayani masyarakat.

Oleh karena itu, dengan ataupun tanpa politik, apapun posisinya, kesempatan melayani rakyat akan selalu ada. Kesempatan itu harus dimanfaatkan sebaik mungkin sebagai bentuk syukur kita.

"Mudah-mudahan spirit ini bisa tetap kita bawa selamanya, karena itulah filosofi kita dulu ketika mendirikan partai politik," ujar Sohibul Iman.

Sohibul Iman menyarankan guna menjaga kesolidan terlebih jelang pelaksanaan Pilkada, ada tiga hal yang bisa dijadikan pelajaran.

Pertama adalah meningkatkan ketakwaan, dengan begitu personal control-nya juga akan meningkat dan tidak menimbulkan perselisihan.

Kedua adalah memperbaiki hubungan antar sesama. Masyarakat dengan modal sosial yang baik akan melahirkan sosial kontrol yang efektif. Lalu yang terakhir adalah taat kepada Allah, Rasul-Nya, dan para pemimpin, atau bisa disebut organizational control.

"Jadi jika dari personal, sosial, dan organisasi hidup dengan baik di lingkungan kita, maka Insya Allah soliditas kebersamaan kita akan terjaga dengan baik. Dan itulah modal terpenting dari PKS," ujarnya.

Sumber :