Selasa, 18 Juni 2024

Puncak Kurban 1445 Hijriah, Syaikhu: PKS Distribusikan Dua Juta Paket Daging Kurban ke Seluruh Indonesia

Presiden PKS Ahmad Syaikhu usai melakukan 
penyembelihan hewan kurban di kantor DPTP PKS 
(Donny/PKSFoto)


Jakarta,– Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Puncak Acara Kurban 1445 H di lapangan Parkir Timur Kantor DPTP PKS, Jakarta, Selasa (18/6/2024). Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan rasa syukur dan optimisme atas kontribusi kurban tahun ini yang mengalami peningkatan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah, saya mendapatkan laporan dari panitia bahwa total sapi yang terkumpul di DPP PKS jumlahnya mencapai 83 ekor. Itu baru di pusat, sementara jumlah keseluruhan secara nasional, jumlah hewan kurban PKS yang terkumpul pada tahun 2024 ini mencapai lebih dari 4000 ekor sapi dan 8500 ekor kambing," ujar Syaikhu.

Dengan jumlah tersebut, Syaikhu optimis target 2 juta paket kurban akan dapat terealisasi.

Paket-paket tersebut akan disebar ke berbagai elemen yang membutuhkan, mulai dari lingkungan terdekat Partai, yaitu para mustahik, anggota, dan simpatisan PKS, masyarakat sekitar, para fakir miskin, hingga ke pondok-pondok pesantren, serta masyarakat terdampak bencana yang membutuhkan, termasuk di Sumatera Barat.

Syaikhu juga berpesan kepada para petugas pemotongan hewan kurban agar tetap berhati-hati, menjaga kebersihan, serta dipastikan tidak mencemari lingkungan sekitar. Beliau menekankan bahwa seluruh proses harus memenuhi standar keamanan dan kebersihan.

"Kepada para petugas pemotongan hewan kurban, saya berpesan agar tetap berhati-hati, menjaga kebersihan, serta dipastikan tidak mencemari danseluruh prosesnya dilaksanakan memenuhi standar keamanan dan kebersihan" ujar Syaikhu.

Dalam acara tersebut, turut dihadiri Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid, Bendahara Umum PKS Mahfudz Abdurrahman, Anggota DPR RI FPKS Hermanto, serta Ketua Panitia Kurban Ayon Prasetyawan.

Selain proses penyembelihan hewan kurban di kantor DPTP PKS, acara jiga diisi dengan live streaming laporan dari masing-masing DPW PKS se Indonesia terlalu penyembelihan hewan kurban.

Sumber :