Selasa, 18 Juni 2024

Syaikhu: Iduladha Momentum Berkurban untuk Bangsa dan Negara


Jakarta,- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu memberikan sambutan pada Puncak Acara Kurban 1445 Hijriah yang berlangsung di parkir timur DPTP PKS, Selasa (18/6/2024). 
Dalam pidatonya, Presiden PKS menekankan pentingnya merenungkan makna Idul Adha sebagai momen refleksi pengorbanan yang diajarkan oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail 'alaihissalam.

Mari kita jadikan Idul Adha 1445 Hijriah bukan sekadar peringatan tahunan semata, melainkan sebuah refleksi mendalam tentang pengorbanan," ujar Syaikhu. Beliau juga mengajak untuk berkurban demi bangsa dan negara.

"Pada Jumat yang lalu, saya membuat tulisan yang telah diterbitkan di Republika dengan judul 'Berkurban untuk Bangsa dan Negara.' Tulisan tersebut pada intinya mengajak pemimpin dan segenap elemen bangsa untuk menjadi contoh dan teladan yang baik dalam bekerja dan bersikap," tambahnya.

Dengan semangat menyambut usia ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia, Syaikhu juga menghimbau untuk mengorbankan ego pribadi dan kelompok demi kepentingan yang lebih luas.

"Mari kita korbankan ego pribadi dan kelompok demi kepentingan bangsa dan negara yang lebih luas. Mari kurbankan segala bentuk kepentingan pribadi dan menggantinya dengan kepentingan publik," serunya.

Terkait hewan kurban yang terkumpul, Syaikhu menuturkan ada peningkatan hewan kurban dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah, saya mendapatkan laporan dari panitia, total sapi yang terkumpul di DPP PKS jumlahnya mencapai 83 ekor sapi. Itu baru di pusat, sementara jumlah keseluruhan secara nasional, jumlah hewan kurban PKS yang terkumpul pada tahun 2024 ini mencapai lebih dari 3.400 ekor sapi dan 6.000 ekor kambing," ungkapnya.

Syaikhu optimis bahwa target 2 juta paket kurban akan dapat terealisasi dan akan didistribusikan kepada berbagai elemen masyarakat yang membutuhkan.

"Kita akan tebar paket kurban ke berbagai elemen yang membutuhkan," kata Syaikhu.

Lebih lanjut, Syaikhu memberikan pesan kepada para petugas pemotongan hewan kurban untuk menjaga kebersihan dan tidak mencemari lingkungan.

"Kepada para petugas pemotongan hewan kurban, saya berpesan agar tetap berhati-hati, menjaga kebersihan, serta dipastikan tidak mencemari lingkungan sekitar," tegasnya.

Selain proses penyembelihan hewan kurban, acara juga diisi dengan live report pemotongan hewan kurban dari struktur PKS di seluruh Indonesia.

"Selamat melaksanakan penyembelihan hewan kurban, insyaAllah kurban kita memberi kebahagiaan pada masyarakat," tutup Syaikhu.

Sumber :