Minggu, 23 Juni 2024

Terima Kunjungan Himpunan Warga Gereja, PKS Siap Kolaborasi Majukan Bangsa dan Negara

Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Pembina MP HAGAI 
Shepherd Supit dalam acara Temu Dialog PKS dan MP HAGAI 
di Kantor DPTP PKS, Jakarta. (PKSFoto/Fathur)


Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menerima kunjungan Majelis Pusat Himpunan Warga Gereja Indonesia (HAGAI) untuk memberikan aspirasi terkait Pilkada serentak 2024 di Aula Kantor DPTP PKS, Jakarta pada Rabu, (19/6/2024).

Rombongan MP HAGAI yang dipimpin oleh Pendeta Shepherd Supit tersebut diterima langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang didampingi Ketua Bidang Humas Ahmad Mabruri dan jajaran Kantor Staf Presiden.

Syaikhu menyambut baik aspirasi dan ajakan kolaborasi yang disampaikan rombongan MP HAGAI. Ia menyebut, inilah yang seharusnya dilakukan seluruh kalangan untuk memajukan dan mewujudkan cita-cita bangsa kita.

"Saya kira memang kolaborasi seperti ini sebagai upaya memajukan arah bangsa memang harus dari seluruh kalangan. Oleh karena itu, saya apresiasi kalau kita bisa bergandengan tangan bersama-sama untuk melanjutkan apa yang diinginkan pendiri bangsa kita," ujarnya.

Adapun aspirasi yang disampaikan HAGAI didasarkan pada keinginan mereka untuk terciptanya Pilkada yang bersih, berkualitas, dan bermartabat. Dan untuk Pilkada Jakarta, MP HAGAI merekomendasikan Anies Baswedan untuk dicalonkan pada Pilgub nanti.

"Mudah-mudahan apa yang kami harapkan itu juga sejalan dengan apa yang dipikirkan oleh teman-teman PKS," ujar Pembina MP HAGAI Shepherd Supit.

Menanggapi aspirasi tersebut, Ketua Bidang Humas DPP PKS Ahmad Mabruri menyampaikan bahwa aspirasi ini akan ditampung dan menjadi bahan dalam musyawarah pimpinan PKS. Kedatangan HAGAI ini juga menjadi awal kolaborasi untuk Pilkada di daerah lainnya.

Untuk di Jakarta, ia juga menyebut tentang perlunya PKS untuk berkolaborasi dengan partai lain untuk mengusung calon gubernur. Sehingga ia meminta rombongan HAGAI bisa menyampaikan aspirasi tersebut ke partai lainnya.

Sumber :