Kamis, 06 Agustus 2015

Bursa Ketua Majelis Syuro PKS, HNW: Saya Harap Bukan Saya


JAKARTA - Musyawarah Majelis Syuro Partai Keadilan sejahtera (MMS PKS) akan dilaksanakan dalam waktu dekat. 
Dalam musyawarah seluruh anggota majelis syuro tersebut, salah satu agenda pentingnya adalah pemilihan ketua majelis syuro untuk menggantikan ketua majelis syuro saat ini Hilmi Aminuddin.
Beberapa nama mulai muncul menjadi kandidat kuat pengganti Hilmi Aminuddin. 
Antara lain, Hidayat Nur Wahid, Salim Segaf Al Jufri, serta Surachman Hidayat. Bahkan, nama Hilmi Aminuddin masih memiliki peluang untuk kembali dipilih sebagai ketua majelis syuro.
Namanya disebut masuk sebagai salah satu kandidat kuat ketua majelis syuro, Hidayat Nur Wahid (HNW) justru berharap lain. menurutnya, banyak yang lebih pantas untuk mengisi posisi ketua majelis syuro PKS.
"Saya berharap yang lain yang dicalonkan, bukan saya," katanya pada Republika, Rabu (5/8).
Ia melanjutkan, banyak tokoh di PKS yang lebih bagus dan layak untuk dicalonkan sebagai ketua majelis syuro PKS. Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) ini mengaku ada yang lebih senior di PKS dibanding dirinya.
Jadi, menurutnya, mereka yang lebih senior lebih layak untuk dicalonkan sebagai katua majelis syuro PKS. Bahkan, HNW mengaku paham dengan kondisi majelis syuro di PKS, bahwa mereka, anggota majelis syuro yang terpilih akan mengajukan nama lain, bukan dirinya. Ada beberapa nama di PKS yang menurutnya merupakan tokoh senior.
Tokoh-tokoh itulah yang menurutnya lebih layak untuk mengisi posisi ketua majelis syuro PKS. HNW juga tidak ingin berandai-andai soal namanya dicalonkan sebagai ketua majelis syuro untuk periode selanjutnya.
Sebab, masih ada nama-nama yang lebih senior dari dirinya di PKS. Namun, semua itu tergantung dari anggota majelis syuro PKS sendiri, siapa yang akan dicalonkan sebagai ketua majelis syuro.
"Tapi kalau ada yang lebih baik lagi, silakan diajukan dan kita akan lihat bersama saat sidang majelsi syuro nanti," ujarnya.
Sebelumnya, sekretaris Badan Penyelenggara Pemira Nasional (BPPN) PKS, Taufik Ridho mengatakan, ada beberapa nama yang memiliki kans kuat untuk menjadi ketua majelis syuro PKS. 
Nama-nama itu adalah Hilmi Aminuddin (saat ini ketua majelis syuro PKS), Hidayat Nur Wahid (Wakil Ketua MPR), Salim Segaf Al Jufri (mantan Menteri Sosial), dan Surachman Hidayat (Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan DPR).
"Ada ustadz Hilmi yang sekarang ketua majelsi syuro, Dr Salim, Dr Hidayat, Dr Surachman, mereka-mereka memiliki kans kuat sebagai ketua majelis syuro," kata Taufik Ridho.
Musyawarah Majelis Syuro sendiri rencananya akan digelar tanggal 9 Agustus 2015 di Bandung. Namun, Taufik Ridho belum dapat memastikan lokasi penyelenggaraan MMS PKS ini.
Sumber :