Minggu, 30 Agustus 2015

Kader PKS Kumpulkan Dana untuk Bantu Petani Tomat


Kader Partai Keadilan Sejahtera menunjukkan kepedulian kepada petani tomat dengan sukarela mengumpulkan dana. 
Selain untuk membantu para petani terhadap jatuhnya harga tomat dipasaran, kader PKS juga berupaya untuk menjaga kesetabilan harga. 
Rencananya tomat tersebut akan dibagikan kepada warga secara gratis.
"Ini diluar dugaan, begitu kita menginformasikan kepada para kader PKS untuk mengumpulkan dana membeli tomat dari petani, antusisme para kader luar biasa, mereka secara sukarela memberikan donasinya sehingga kader PKS Depok bisa memborong tomat sebanyak dua ton," kata Fai Fajar kader PKS Kecamatan Beji Depok, Sabtu (29/08).
Menurut Fai harga beli buah tomat kepada petani adalah Rp 4.000/kg, tomat tersebut berisi sepuluh butir dan dikemas dengan kantong plastik.
"Untuk warga di Tanah Baru Depok kami membagikan 500kg. Ibu-ibu sangat senang dan antusias menerima buah tomat secara gratis dari kader PKS," tambah Fai Fajar.
Fai Fajar juga menjelaskan, aksi memborong tomat dan membagikan gratis kepada warga dapat membantu petani agar tomatnya laku dengan harga pasaran. Dan disisi lain membantu pemerintah untuk menstabilkan harga.
"Kita tidak hanya mengkritik pemerintah namun juga membantu. Aksi borong buah tomat ini kan bisa menjaga kesetabilan harga ditengah banjirnya buah tomat. Kalau semua pihak punya kepedulian, nasib petani Kita akan lebih baik. Karena ketika hasil pertanian melimpah harganya akan anjlog, dan pastinya merugikan para petani," tambah Fai Fajar.
Sumber :