Minggu, 21 Mei 2017

Kader PKS Diingatkan Tak Cukup Hanya Menjadi Baik


Salatiga, PKS Jateng Online - Dalam menyambut Ramadhan, DPD PKS Kota Salatiga mengadakan kegiatan Tarhib Ramadhan bersama Ust. Anis Matta, Lc pada Sabtu (13/5). 
Kegiatan ini sebagai bagian dari kegiatan menyambut dan mempersiapkan diri akan datangnya bulan suci Ramadhan ini.
Dalam ceramahnya, Ust. Anis Matta menyampaikan beberapa berbagai kisah, penjelasan ilmiah, dan beberapa hal lain sebagai bekal para jamaah dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan ini. 
"Tak cukup hanya menjadi baik, tapi anda juga harus menjadi solusi. Tak cukup memberik solusi, tapi anda harus juga menjadi baik." tutur Ust. Anis Matta dalam ceramahnya. Anis Matta juga menambahkan bahwa sumber kekokohan kita adalah saat kita memberi solusi.
Dalam beramal ditengah masyarakat yang luas perlu kita perhatikan kesiapan kita, diantaranya: 
  • 1. Ilmu sebelum beramal, bagaimana pengetahuan sangat penting untuk bekal kehidupan, termasuk memimpin. Sebagaimana kisah Nabi Sulaiman AS dalam al Qur’an; 
  • 2. Jadilah baik dan solusi dari permasalahan yang ada, agar diteguhkan kedudukan kita ditengah masyarakat; 
  • 3. Tidak menjadikan kekuasaan yang berlebihan untuk memimpin, karena ketika kau berlebihan dalam menggunakan kekuasaan sesungguhnya kau tidak bisa mengontrol situasi. Orang yang menang dalam pertempuran itu bukan yang paling banyak membunuh musuh tapi yang mampu mengalahkan musuh tanpa peperangan.
Dalam kegiatan yang diadakan di Gedung Merapi Hotel Laras Asri Salatiga ini diikuti oleh ratusan kader dari DPD PKS Kota Salatiga, Kab. Semarang, dan sekitarnya. Turut hadir juga para ulama’ dari Salatiga, seperti KH. Abda’ Abdul Malik (Pengasuh Ponpes Hidayatul Mubtadi'in), KH. Abdul Majid, KH. Syathibi, dll.
Tema yang diambil oleh panitia dari DPD PKS Salatiga ini adalah "Indonesia Cinta Ramadhan, Islam dan Keutuhan NKRI". Latif Nahari, ketua DPD PKS Salatiga, menuturkan bahwa tema ini diangkat oleh panitia harapannya agar seiring dengan meningkatnya ketaqwaan maka juga berbanding lurus kecintaan kepada negara ini, yaitu NKRI.
Sumber :