Senin, 25 Januari 2016

PKS Sumsel Targetkan Rekrut 56.000 Kader Terbina


PALEMBANG – Ketua Bidang Wilayah Dakwah (Wilda) Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Gufron Aziz Fuadi menyatakan bahwa PKS menargetkan akan merekrut 2 juta kader terbina selama lima tahun ke depan. 
Target 2 juta tersebut akan dibagi secara proporsional ke seluruh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) sesuai dengan kriterianya masing-masing.
Sementara itu dari angka tersebut, DPW PKS Sumsel diberikan amanah untuk merekrut kader terbina sebanyak 56.000 orang. Hal ini juga diungkapkan oleh Gufron saat pembukaan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) PKS se-Sumatera Selatan, Sabtu (23/1) di Ballroom Fave Hotel Palembang. 
Gufron menyebutkan bahwa makna kata kader terbina artinya tidak karena seseorang mendapat Kartu Tanda Anggota (KTA) PKS lantas orang tersebut disebut kader. Seseorang harus benar-benar ikut alur pengkaderan di PKS. Dengan pembinaan tersebutlah maka PKS dapat menjaga para kadernya.
Sementara itu, Ketua DPW PKS Sumsel Erza Saladin menyampaikan target rekrutmen 56.000 kader yang diamanahkan DPP akan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh.
“Silakan Saudara-saudara saksikan, mayoritas pengurus PKS di tingkatan DPW dan DPD adalah orang-orang muda, itu semua dalam rangka menjaga semangat kita,” ujar Erza saat memberikan sambutan dihadapan ratusan peserta rakorwil.
Ketika ditanya awak media terkait cara mendapatkan kader terbina sebanyak itu, Erza menjawab bahwa PKS memiliki sistem pengkaderan sendiri. Justeru menurutnya, targetan tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi dirinya dan pengurus DPW yang baru untuk mewujudkannya. 
Sumber :