Sabtu, 23 Januari 2016

Pilgub DKI, PKS Putuskan Usai Musyawarah Tingkat Pusat


JAKARTA - Ketua DPW PKS DKI Syakir Purnomo menyatakan sudah melakukan proses penjaringan internal terhadap kader yang berpotensi mengikuti Pilkada DKI 2017. Namun belum muncul satu nama pun dari kader PKS yang akan melanggeng dalam Pilkada itu.
Syakir mengatakan PKS sudah melakukan penjaringan internal sekaligus survei. Ia menjelaskan penjaringan internal dilakukan supaya mengetahui siapakah kader yang kiranya tertarik mengikuti Pilkada. Adapun survei dilakukan kepada masyarakat untuk mengetahui keinginannya.
"Kalau penjaringan kan sudah dilakukan ketika bulan November kemarin. November sudah dilakukan, survei itu dilakukan pada akhir Desember kemarin, dilakukan 24 sampai 29 Desember," katanya kepada wartawan, baru-baru ini.
Namun Syakir enggan membeberkan mengenai hasil penjaringan maupun survei itu. Ia menyebutkan hasil tersebut diberikan kepada Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP). Nantinya hasil akhirnya yang memutuskan adalah DPTP.
"Kalau DPW mengusulkan usulan atau hasil internal, kajiannya seperti apa, nanti decision makernya DPTP," ujarnya.
Lebih lanjut, ia menjelaskan DPTP akan melakukan musyawarah untuk mengambil keputusan. Diketahui DPTP terdiri dari Ketua Majelis Syuro, Wakil Ketua Syuro, sekertaris majelis Syuro, Presiden PKS, Sekertaris Jendral, Bendaraha Umum, dewan syariah pusat, sekertariat dewan syariah pusat.
"Nanti full team yang memutuskan musyawarah," jelasnya. 
Sumber :