Senin, 24 April 2023

Fokus Keselamatan Pemudik, Tri Mulyantoro Sambangi Posko Lebaran di Banjarnegara


Demi memastikan keadaan aman, nyaman dan kondusif untuk para pemudik yang melintasi jalur Pantura selatan, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tri Mulyantoro, SH, melakukan peninjauan posko mudik lebaran yang tersebar di beberapa titik di Kabupaten Banjarnegara, Kamis (20/4/2023).

Dalam kegiatan monitoring yang didampingi anggota DPRD Banjarnegara Fraksi PKS H. Dedi Suromli, S.Pd, selain bertujuan silaturahmi dan memberikan semangat para relawan yang begitu ikhlas melakukan penjagaan demi keselamatan para pemudik.

” Kita dari kemarin sudah keliling monitoring ke pos – pos dan rest area mudik yang ada di beberapa titik, kedatangan kita pertama silaturahmi kepada para relawan yang bekerja kerja dan ikhlas dalam pengamanan lebaran dan sekaligus monotoring langsung ke pos lebaran yang dilewati para pemudik” ungkap Tri yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD Banjarnegara selama tiga periode tersebut.

Selain itu, Tri juga berpesan kepada para relawan bahwa prioritas utama adalah keselamatan para pemudik yang harus diutamakan dalam pengamanan lebaran.

” Saya menghimbau agar keselamatan para pemudik kita utamakan dan prioritaskan biar selamat sampai tujuan, khususnya yang melewati jalan arah menuju Gombong Kebumen, yang kondisinya naik turun, dan Alhamdulillah saat meninjau pos di FPRB yang berada di Desa Glempang, dan RAPI tadi relawan selalu mengarahkan ke para pemudik dengan baik, dan saya menghimbau kepada pemudik jika capek dan ngantuk silahkan istirahat di rest area yang sudah tersedia, jangan dipaksakan, keselamatan adalah utama,” tambah Tri.

Selain FPBR dan RAPI, Tri Mulyantoro juga melakukan monitoring ke posko Satkoryan Banser – GP Ansor 4 dan 6.

Sementara pada H-1, para pemudik yang menggunakan kendaraan roda empat dan dua mulai berdatangan, dengan tujuan Kebumen, Yogyakarta, Solo dan sekitarnya.

Sumber :