Selasa, 11 April 2023

Tingkatkan Target, PKS Jateng Upgrade Mesin Partai


Pelantikan Pengurus DPTW periode 2020-2025

SEMARANG, PKS Jateng Online - Jelang Pemilu 2024 yang kurang dari 310 hari lagi, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Jawa Tengah upgrade mesin partainya.

Ketua Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Jatijaya Fikri Faqih melantik kepengurusan baru DPTW PKS Jawa Tengah periode 2020-2025. Fikri menyebut, restrukturisasi dalam tubuh PKS ini merupakan hal biasa terjadi.

Fikri juga menerangkan, tujuan restrukturisasi di tingkat DPTW ini bertujuan untuk mengoptimalisasi, merefresh, dan mempercepat kinerja Pencapaian target kemenangan PKS di Jawa Tengah. Selain itu, dinamisasi dalam partai ini menjadi upaya membangun soliditas di tubuh PKS khususnya PKS Jawa Tengah.

Wakil Ketua komisi X DPR RI ini juga menghimbau, agar seluruh kepengurusan PKS di Jawa Tengah ini melakukan aktivasi struktur yang telah terbentuk. Para Pengurus di tingkat DPD, DPC, juga DPRa kembali menguatkan strukturnya.

“Fokus kerja-kerja kita kini selain perkuat struktur, mengoptimalkan tugas-tugas kaderisasi, serta fokus pemenuhan administrasi partai. Hal ini demi membangun organisasi yang rapi, rapi dalam struktur, dan kerja. Supaya lebih efektif dalam pelaksanaan rencana kerjanya.” Tambah Fikri.

Pria asal Tegal ini juga menegaskan, hal ini menjadi penting, mengingat Jawa Tengah merupakan salah satu kunci kemenangan PKS pada Pemilu 2024 mendatang. Jawa Tengah menjadi kunci kemenangan karena memiliki jumlah pemilih terbanyak ketiga di Indonesia, setelah Jawa Barat dan Jawa Timur. 

Target 15% yang menjadi tujuan PKS pada Pemilu 2024 mendatang, yang terdiri dari 11 kursi DPR RI, 18 Kursi DPRD Provinsi, 239 DPRD kabupaten/Kota serta memenangkan 12 Pilkada di Jawa Tengah, menjadi tugas besar yang diemban PKS Jawa Tengah.

Muhammad Haris, memberikan sepatah kata dalam momen pisah sambut pada serangkaian pelantikan ini. Ia menyebut, proses restrukturisasi ini dilakukan secara kekeluargaan. Pergantian kepengurusan sudah biasa di tubuh partai yang maju.

“Pergantian pengurus di tubuh partai yang maju adalah hal yang biasa. Proses restrukturisasi ini juga dilakukan secara kekeluargaan. Partai yang baik, yang sehat, adalah yang dinamis.” Terang Muh Haris.

Perjuangan Muh Haris dalam kepengurusan DPTW PKS Jawa Tengah ini di teruskan oleh Muhammad Afif hingga habis masa kepengurusan di 2025 mendatang.

Muh Haris sendiri telah mengawal pemenuhan struktur PKS di Jawa Tengah hampir 100%. Muh Haris merupakan kader PKS yang memiliki track record sebagai kepala daerah, sehingga diharapkan mampu memberikan inspirasi untuk pemenuhan target kepala daerah pada Pilkada yang akan datang. 

Ada tugas untuk mengejar target, salah satu tugasnya mengawal target pemenangan kepala daerah di Jawa Tengah.

Sementara itu ketua DPTW terlantik Muhammad Afif, mengapresiasi kinerja Muh Haris dalam mempimpin DPTW PKS Jawa Tengah sebelumnya. Kerja-Kerja positif yang telah dilakukan menjadi motivasi yang baik bagi kepengurusan selanjutnya.

Pelantikan yang berlangsung khidmat ini, juga dihadiri oleh perwakilan DPP PKS, BPW PKS Jatijaya, dan seluruh struktur DPTW, dan ketua DPD se-Jawa Tengah, serta seluruh Pembimbing Unit Pendidikan Anggota PKS se-Jawa Tengah.

Berikut Pengurus DPTW PKS Jateng 2020-2025 terlantik.

Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW)
Ketua : Sholikhin
Sekretaris : Abdul Ghofar Ismail

Dewan Pengurus Wilayah (DPW)
Ketua : Muhammad Afif
Sekretaris : Arifin Mustofa
Bendahara : Aisyah Dahlan
Kaderisasi : Tohari

Dewan Syariah Wilayah (DSW)
Ketua : Jasiman
Sekretaris : Tamim Aziz

Sumber :