Senin, 25 Desember 2023

Ini Bukan Gelar Kekuatan, Tapi Pesan PKS Jakarta kepada Pelosok Negeri



Oleh : Laksma TNI Pur Ir Fitri Hadi S, M.A.P

Dewan Pakar PKS

Cibubur 22 Desember 2023. Malam terus merangkak naik, senyap dan gulita meliputi bumi perkemahan Cibubur. Burung Gagak yang sering melintas di kawasan tersebut, kali ini enggan terbang menambah senyapnya Kawasan hutan di Bumi Perkemahan Cibubur (Buperta). 

Hujan sebelumnya mengguyur kawasan tersebut kini enggan turun seolah memberi kesempatan pada sekelompok besar orang didalam kemahnya masing masing untuk beraktifitas sesuai rencana mereka. 

Lampu lampu dalam tenda tampak mulai dipadamkan, namun Rembulan bersahabat memancarkan sinarnya menampakan tenda tenda dibawahnya dan kibaran bendera bendera dan umbul umbul PKS dalam keremangan malam. PKS atau Partai Keadilan Sejahtera mempunyai hajat di Bumi Perkemahan Cibubur.Anggota PKS dari bebagai pelosok, bahkan yang diluar Jakarta tumpah di Buperta pada malam itu.

Malam pun mencapai puncaknya. Hari berganti, Sabtu 23 Desember tengah malam, senyap malam di Buperta mulai berisik, senyap pecah. Tampak anggota PKS keluar dari kemahnya masing masing. Mereka menuju lapangan yang telah disiapkan untuk sholat malam. Mereka melakukan sholat malam yang dilanjutkan dengan Wirid pagi.

Sang waktu terus bergulir, mentari mulai menampakan sinarnya merona merah di ufuk timur lalu memudar seiring berjalannya waktu. Kini para anggota PKS menuju lapangan utama dengan berseragam lengkap dengan atribut PKS. 

Tidak ketinggalan para Wanita PKS yang bergabung kemudian di lapangan apel. Mereka tua muda, laki laki dan perempuan akan melakukan Apel Siaga Pemenangan Pemilu 2024. Setelah bergabung dengan batalion masing masing, dengan diiringan dentuman dan nyanyian dari Marcing Band mereka berbaris menuju lapangan apel untuk melakukan Apel Siaga Pemenangan Pemilu 2024. 

Lapangan Buperta kini sesak, tidak kurang 10.000 orang bergerak berbaris rapi Menyusun diri dalam barisan untuk melakukan apel siaga. Ya, tidak kurang sepuluh ribuan anggota PKS kini berdiri menampakan kekompakan dan kekuatannya, PKS kekuatan dan kesetiaan anggotanya. 

Mereka para peserta upacara datang dari seputar Jakarta dengan sukarela, dengan hati, dengan cinta, dengan harapan bagi perubahan yang berkeadilan bagi seluruh bangsa Indonesia mengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia dibawah kebesaran panji panji PKS. 

Dibangku VIP tampak hadir, duduk tokoh dan pimpinan PKS serta calon Presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2024 Anies Rasyid Baswedan .

Tepat jam 07.00 Upacara dimulai. Bertindak sebagai inspektur upacara Ketua Majelis Syuro Dr. Salim Segaf Al-Jufri. Setelah Inspektur upacara melakukan inspeksi pasukan dengan menggunakan mobil komando, dilanjukan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PKS serta melakukan doa bersama. 

Pada kesempatan tersebut Inspektur Upacara memberikan sambutan menyemangati seluruh peserta apel. Selain itu dilakukan pula Yel Yel Apel Siaga serta Ikrar Pemenangan PKS 2024. Ikut memberikan sambutan pula Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan calon Presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2024 Anies Rasyid Baswedan.

Pada Apel siaga ini seolah PKS memberikan pesan bahwa PKS kuat, solid di semua lapisan dan menunjukan diri inilah PKS. 

PKS memang berazaskan Islam sebagai rahmat bagi alam semesta yang berarti PKS bukan partai yang tertutup tapi bersifat nasional, mandiri dan terbuka bagi semua golongan, bagi seluruh umat manusia guna menjaga kesinambungan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan tetap memelihara semangat Proklamasi Kemerdekaan 17 (tujuh belas) Agustus 1945, Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa, serta Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai konstitusi Negara dengan misi Partai adalah menjadikan Partai sebagai sarana perwujudan masyarakat madani yang adil, sejahtera, dan bermartabat dalam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada Apel Siaga Pemenangan Pemilu 2024 DPW PKS DKI Jakarta ini, tidak ketinggalan hadir pula lebih dari 50 orang para Purnawirawan Perwira Tinggi TNI dan Polri dan para perwira menengah kebawah mencapai ratusan orang berbaris di lapangan apel. 

Kehadiran para purnawirawan perwira tinggi dan para perwira serta jajaran dibawahnya ini menunjukan, bahwa PKS benar benar mendapat dukungan yang luas dari berbagai kalangan. Para Purnawirawan ini bukan hanya menjadi penghias etalase PKS. 

Para Purnawirawan TNI Polri dengan semangat pengabdian pada negara dan bangsa siap berjuang dan siap diturunkan dimana saja, ke seluruh pelosok negeri wilayah Indonesia, bersama insan PKS lainnya untuk menggabungkan semangat perubahan yang berkeadilan di bawah panji PKS, Partai Keadilan Sejahtera guna memastikan dan memenangkan Pemilu 2024 yang berlangsung secara jujur, adil, bebas dan bermartabat.

Tekad, semangat serta tujuan pendirian PKS ini salah satunya diwujudkan dalam Apel Siaga Pemenangan Pemilu 2024, pemenangan calon presiden Anies Rasyid Baswedan dan calon wakil Muhaimin Iskandar untuk melakukan perubahan yang berkeadilan dan memenuhi kewarasan bernegara. 

Kehadiran para purnawirawan menunjukan bahwa bagi para purnawirawan pengabdian pada negara tidak pernah berhenti, dan kini mereka melihat negara sedang tidak baik baik saja, maka mereka terpanggil bersama seluruh insan PKS berjuang untuk memenangkan Pemilu tahun 2024. 

Apel Siaga yang didahului dengan Sholat malam dilanjut dengan Wirid dan doa Bersama serta Sholat Subuh berjemaah bukanlah politisi agama, tapi menunjukan seluruh anggota PKS adalah insan yang beriman, bahwa seluruh upaya, seluruh perjuangan harus dilandasi dengan ketakwaan dan permohonan kepada Allah Tuhan semesta alam.

Selamat berjuang insan PKS, selamat berjuang calon presiden Republik Indonesia Anies Rasyid Baswedan dan calon wakilnya Muhaimin Iskandar, selamat berjuang para calon anggota legislatif, kami para prajurit yang setia pada bangsa dan negara mendukungmu. Semoga Allah mengabulkan semua doa kita. Aamiin

Cibubur 23 Des 2023

Sumber :