Selasa, 12 Desember 2023

Terima Kunjungan Forum Bahagia Peduli, Ahmad Syaikhu Beri Edukasi dan Serap Aspirasi


Jakarta (12/12) — Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu menerima kunjungan dari Forum Bahagia Peduli Kabupaten Bekasi di Ruang Rapat Fraksi PKS DPR RI, Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta pada Selasa (12/12).

Agenda kunjungan kali ini sekaligus menjadi seminar kegiatan reses dari Ahmad Syaikhu yang juga merupakan Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat VII yang meliputi Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Purwakarta.

“Maksud dan tujuan kami kesini selain silaturahmi, ingin memperkaya informasi bagaimana tugas dan tanggung jawab anggota DPR RI, mudah-mudahan bimbingan dari KH. Ahmad Syaikhu bisa memberikan pencerahan untuk kita” ujar Dwi selaku ketua rombongan Forum Bahagia Peduli, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Pada kunjungan kali ini, Syaikhu menjelaskan terkait perbedaan lembaga-lembaga legislatif yaitu DPR, DPD, dan MPR. Syaikhu juga menjelaskan bagaimana tugas-tugas anggota dewan termasuk kegiatan di masa sidang dan masa reses.

“Reses itu bukan liburan. Reses itu saatnya anggota dewan untuk menyerap aspirasi dari daerah pemilihan. Hasil reses itu kemudian dibahas di masa sidang.” ujar Syaikhu.

Syaikhu menekankan program inisiatifnya untuk membuat buku dari aspirasi yang diserap pada masa reses untuk kemudian diperjuangkan pada masa sidang. Sebaliknya, Syaikhu juga telah membukukan perjuangan-perjuangan pada masa sidang agar masyarakat bisa tahu apa saja yang telah dilakukan.

Pada sesi diskusi, Syaikhu menerima aspirasi dari masyarakat Forum Bahagia Peduli terkait berbagai kepentingan kemasyarakatan, seperti pengelolaan sampah, penerangan jalan, serta kepentingan-kepentingan lainnya

“Kami terus berupaya mengadvokasi berbagai permasalahan di tengah masyarakat. Kita akan upayakan apa saja yang memang dibutuhkan oleh masyarakat.” ucap Anggota Komisi I DPR ini sebagai respons atas aspirasi masyarakat.

Kegiatan ini ditutup dengan sesi dokumentasi bersama. Rombongan kemudian melakukan tur keliling Kompleks DPR RI meliputi Museum DPR RI dan Ruang Rapat Paripurna.

Sumber :