Jumat, 29 Desember 2023

Jelajah Borneo, Hidayat Nur Wahid Dapat Banyak Dukungan dari WNI di Brunei Hingga Kuching Malaysia


Bandar Seri Begawan, (23/12) - Hidayat Nur Wahid mendarat di Bandara Internasional Brunei disambut oleh segenap Pengurus Pusat Informasi dan Pelayanan Partai Keadilan Sejahtera (PIP PKS) Brunei Darussalam. 

Tokoh Nasional yang akrab disapa HNW itu akan melakukan program PKS Jelajah Brunei, guna menyapa Warga Negara Indonesia (WNI) di Brunei hingga Kuching - Malaysia.

Berbagai kegiatan telah disiapkan oleh PIP PKS maupun WNI secara umum. Diawali dengan acara Temu HNW yang dihadiri lebih dari 100 orang masyarakat Indonesia di Brunei. Lalu dilanjutkan dengan Badminton HNW Cup, yang dapat dinikmati oleh beragam kalangan WNI.

Kedekatan dengan masyarakat Indonesia di Brunei tampak semakin hangat saat HNW secara khusus mengapresiasi berbagai komunitas, di antaranya adalah keluarga Harahap di Brunei. Bahkan esoknya para pekerja migran tampak bergantian mengabadikan momen bertemu HNW di media sosial mereka.

Seusai kegiatan di Brunei, Politisi PKS itu langsung melanjutkan ke Miri - Bintulu. Bertempat di NU Hotel Bintulu (24/12), jamaah Forum Komunikasi Masyarakat Muslim Indonesia (Forkommi) di Sarawak telah menanti Wakil Ketua MPR RI tersebut.

Tak hanya itu, kehadiran Hidayat Nur Wahid juga disambut oleh pengurus PC NU Miri di Restoran Surabaya milik Wiyono. Bahkan Dr. Mahbubi mantan Ketua Syuriah NU Malaysia dan MES Malaysia yang sedang di Miri pun turut menjumpai HNW. 

"Sejak 2014 saya sudah memilih Pak Hidayat Nur Wahid," ungkapnya sembari meyakinkan akan tetap bersama PKS.

Sebelum melanjutkan perjalanan ke Kuching, HNW juga sempat bertemu seorang pendakwah HIKMAH bernama Amin Wahid yang juga merupakan alumni Pondok Modern Gontor. HNW sendiri merupakan salah satu anggota Badan Wakaf Gontor.

"Terima kasih semuanya. Kepada rekan-rekan PIP PKS, juga seluruh WNI di Brunei Darussalam maupun Malaysia. Sambutannya sangat luar biasa. InsyaAllah kita akan kembali berjuang bersama PKS di Pemilu 2024," pesan Wakil Ketua Majelis Syura PKS sebelum kembali ke Jakarta.[]

Sumber :