Jumat, 09 Mei 2014

Tim 5 PKS akan Bertemu dengan Tim 8 Gerindra


Koalisi Partai Gerindra dan PKS makin pasti. Tim koalisi masing-masing partai akan segera rapat membahas agenda politik koalisi.
"Tim 5 PKS akan menemui Tim 8 Partai Gerindra. Kita ingin merumuskan agenda ke depan," kata anggota Majelis Syuro PKS Sohibul Iman di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (9/5/2014).
Namun Sohibul enggan mengungkap tempat pertemuan itu. Dia hanya menyatakan pertemuan akan diadakan di tempat netral. Bisakah disorot media?
"Jangan lah," jawabnya sambil tersenyum.

Tim 5 PKS berisi elite yang bertugas menjalin komunikasi koalisi. Mereka adalah Sekjen PKS Taufik Ridho, Hidayat Nur Wahid, Maudi Abdurahman, Al Muzamil Yusuf, dan Sohibul sendiri.
Lebih lanjut, Sohibul menyatakan partainya sudah menyepakati hal mendasar dengan Gerindra. "Kita baru menyepakati masalah koalisi, karakter koalisi, dan prinsip dasar koalisi. Gerindra menyetujui itu," tutur Wakil Ketua DPR ini.
PKS ingin agar koalisi yang dibangun bisa kompak apapun hasil Pilpres 2014 nantinya. Jika menang Pilpres maka koalisi bisa duduk di pemerintahan, namun jika kalah maka PKS berharap semua anggota koalisi kompak di luar pemerintahan alias oposisi.
"Kalau kita menang, kita di pemerintahan. Kalau kalah, kita di luar bersama-sama," ujar Sohibul. (detik)
Sumber :