Rabu, 23 Desember 2015

Fahri Bakal Diganti ?


Semakin kencang saja rumor upaya mendongkel posisi Fahri Hamzah dari kursi Wakil Ketua DPR RI.
Rumor ini sudah terdengar dan diramaikan media-media sejak pergantian Presiden PKS dari Anis Matta ke Mohammad Sohibul Iman dan tidak masuknya Fahri Hamzah dalam jajaran kepengurusan DPP PKS.
Rumor ini sempat tenggelam, namun sejak ramai-ramai MKD dan puncaknya silaturohim petinggi PKS ke Istana menemui Presiden Joko Widodo, rumor pencopotan Fahri makin kencang.
Berita terbaru dilansir Tempo siang hari ini, Rabu (23/12). Yang sepertinya indikasi pencopotan Fahri makin terlihat.

Fahri Hamzah Dicopot? Begini Pernyataan Presiden PKS 
Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman menanggapi adanya kabar pencopotan salah satu kadernya, Fahri Hamzah, dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat. Ia mengatakan saat ini tengah ada evaluasi di tubuh PKS. "Ada evaluasi-evaluasi, dan itu biasa dalam organisasi," ujar Sohibul saat dihubungi Tempo melalui pesan pendek pada Rabu, 23 Desember 2015.
Sohibul pun enggan menjelaskan lebih jauh mengenai hasil evaluasi para kadernya tersebut yang salah satunya adalah Fahri. "Seperti apa hasilnya, ya pada waktunya publik akan tahu," kata mantan Wakil Ketua DPR periode 2013-2014 tersebut.
Senin kemarin, beredar kabar bahwa PKS tengah mempertimbangkan penggantian Fahri dari kursi Pimpinan DPR. Menurut Sohibul Iman dalam sebuah acara di DPP PKS, ia mengungkapkan bahwa sedang melakukan evaluasi terhadap kader-kader PKS, termasuk Fahri.
PKS pun diisukan akan menempatkan Sohibul atau Zulkieflimansyah, anggota Komisi Keuangan DPR sekaligus anggota Badan Kerja Sama Antar-Parlemen, untuk menempati jabatan yang akan ditinggalkan Fahri.
Saat dihubungi kemarin, Wakil Sekretaris Jenderal PKS Mardani Ali Sera pun enggan mengomentari isu pencopotan Fahri dari jabatannya sebagai Wakil Ketua DPR. Mardani juga enggan menjelaskan kabar mengenai dipanggilnya Fahri ke kantor Dewan Pimpinan Pusat PKS beberapa waktu yang lalu untuk disidang secara internal.
Sumber :