Senin, 21 Desember 2015

PKS Serius "Tuntaskan" Skandal Freeport


Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendorong DPR segera membentuk panitia khusus (Pansus) Freeport. 
Pansus Freeport perlu dibentuk untuk membongkar praktik jahat di balik pengerukan sumber daya alam oleh perusahaan tambang asal Amerika Serikat tersebut.
"Freeport ini adalah isu sudah lama. Istilahnya kasus itu kita selalu bicarakan tetapi enggak pernah tuntas. Sekarang ini sudah jadi opini publik, mari kita selesaikan, tapi secara runut," ujar Presiden PKS Sohibul Iman di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (21/12/2015), kutip Sindonews.
Dalam kesempatan itu, Sohibul menyebutkan adanya ruang gelap di balik isu Freeport. Menurut Iman, banyak pemburu rente termasuk elite republik ini yang bermain di dalam ruang-ruang gelap tersebut.
"Bukan hanya pebisnis. Kita pernah dengar pejabat kita disuap. Itu karena ada ruang gelap. Ayo kita sama-sama buka," tandasnya.
Bagi Sohibul, penyelesaian kasus Freeport harus dilakukan secara runut. Pasca proses etik di MKD usai, dia mendorong DPR untuk membentuk Pansus Freeport.
"Setelah proses MKD selesai, ayo langkah berikutnya termasuk bentuk Pansus. Jadi kalau kita serius selesaikan Freeport, maka kita juga mau ikuti proses yang runut. Kalau tidak runut, satu masalah ketutup masalah lain, akhirnya tidak selesai," pungkasnya.
Sumber :