Sabtu, 14 Januari 2017

Konsolidasi, Fraksi PKS Songsong Kemenangan Pilkada dan Pilpres



Jakarta (13/1) – Fraksi PKS DPR RI menyelenggarakan Rapat Pleno Istimewa bertema 

“Membangun Optimisme 
Menuju Kemenangan” 

di Hotel Aston, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (12/1).
Hadir dalam kesempatan tersebut Presiden PKS HM Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, Ketua Desk Pilkada Seluruh Indonesia Aboe Bakar Ahalbsyi, dan Sekretaris Fraksi Sukamta.
Jazuli Juwaini menegaskan bahwa acara tersebut berlangsung secara khusus untuk memersiapkan kemenangan, baik di Pilkada Februari 2017 dan Juni 2018, serta Pileg-Pilpres 2019 secara serentak.
“Ini adalah tahun ketiga Fraksi PKS di DPR. Karena itu kami melakukan konsolidasi lebih serius di awal tahun 2017 ini. Temanya satu, Menuju Kemenangan, baik di level daerah maupun legislative dan presiden 2019,” jelas Jazuli dalam konferensi pers.
Jazuli juga menegaskan dengan adanya acara ini, untuk memerkokoh diri sebagai satu-satunya fraksi yang berbicara secara resmi dan langsung untuk menyatukan langkah dalam rangka membela kepentingan-kepentingan rakyat.
“Khususnya dalam menyikapi kenaikan TDL, BBM, tarif PNBP. Bahkan, dengan segala hormat untuk meninjau, mengevaluasi, dan mencabut kenaikan-kenaikan tersebut. Kenapa? Karena kondisi rakyat kita masih belum menggembirakan secara ekonomi, lapangan pekerjaan belum banyak terbuka, pertumbuhan ekonomi yang masih pada sektor padat modal bukan padat karya. Sehingga, belum mampu menyerap tenaga kerja yang seharusnya bisa sampai 400 hingga 500 ribu,” tegas wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Banten ini.
Anggota Komisi I DPR RI ini juga menjelaskan bahwa acara ini diselenggarakan untuk mengokohkan nasionalisme Indonesia. Menurut Jazuli, NKRI harus tetap dijaga, ideologi Pancasila, serta konstitusi UUD 1945 yang harus berpijak pada hal tersebut.
“Indonesia bukan negara agama. Tapi, agama di Indonesia sangat dijunjung tinggi. Jadi, tidak boleh ada orang yang seenaknya menginjak agama tertentu di republik ini,” jelas Jazuli.
Turut hadir pula dalam kesempatan ini seluruh Tenaga Ahli Fraksi, Tenaga Ahli Anggota, Staf Administrasi, hingga para Ketua Fraksi PKS dari seluruh provinsi.
Sumber :