Kamis, 28 Desember 2017

Pilkada Jatim, Prabowo Akan Beri Kejutan


INILAHCOM, Jakarta - Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra, M Nizar Zahro mengatakan partainya mengusung Moreno Soeprapto dengan kader PAN Anang Hermansyah sebagai pasangan di Pilgub Jawa Timur 2018.
"Sementara Moreno sama Anang," kata Nizar, Rabu (27/12/2017).
Ketua DPP Gerindra ini menjelaskan Moreno merupakan kader asli Partai Gerindra dan usianya yang masih muda. Namun pengalaman dalam sisi kepemimpinan dapat menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat Jawa Timur.
"Moreno layak menjadi calon Gubernur Jawa Timur. Ia representasi dari generasi muda zaman now. Pemilih dari generasi milenial dapat memilihnya diantara kandidat-kandidat yang itu-itu saja selama Pilgub Jatim 2008 dan 2013," ujarnya.
Menurut dia, saat ini partainya telah memunculkan wajah baru di Pilgub Jawa Timur karena regenerasi kepemimpinan harus dilakukan. Kini, Prabowo Subianto kembali memberikan kejutan seperti halnya memunculkan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilgub DKI 2017.
"Pak Prabowo memberikan kejutan untuk Jawa Timur sebagaimana kejutan dalam pilgub DKI Jakarta," jelasnya.
Namun demikian, Nizar mengatakan apabila nanti Moreno didampingi selain Anang Hermansyah tentu partainya tetap akan solid serta mengkampanyekan untuk memenangkan pertarungan politik di Jawa Timur mendatang.

"Moreno sebagai harapan dan nafas baru bagi Jawa Timur. Sampai saat ini, Partai Gerindra sudah sepakat berkoalisi dengan PAN dan PKS di lima Pemilukada termasuk salah satunya untuk Jawa Timur," tandasnya. [ton]

Sumber :