Rabu, 27 Desember 2017

PKS Siapkan Calon Wakil Gubernur Jateng



Ketua DPW PKS Jateng KH Kamal Fauzi memberikan keterangan dalam pers konferense bersama presiden PKS Moh Sohibul Iman dan kandidat calon wakil gubernur jateng (PKSFoto - Tim)

Semarang, PKS Jateng Online - Usai keputusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tentang koalisi bersama Gerindra dan PAN. 

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah tengah mempersiapkan nama - nama calon untuk mendampingi Sudirman Said dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018.

Ketua DPW PKS Jateng KH Kamal Fauzi mengatakan bahwa keputusan tentang siapa yang membersamai Sudirman Said akan diputuskan dalam musyawarah internal PKS dan pertemuan antar parpol. Selasa (27/12/2017).
" Kita tidak saklek. tidak harus ini, tidak harus itu, masih fleksibel. Dari PKS akan kita siapkan, tapi hal itu akan dimusyawarahkan bersama partai koalisi lainnya." terangnya.
Terkait siapa nama - nama yang kemungkinan diusulkan PKS sebagai calon wakil gubernur bersama sudirman said, KH Kamal Fauzi menjelaskan sudah ada beberpa nama yang masuk dalam radar internal PKS. 
"Sudah ada beberapa nama seperti Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih, Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Al Masyhari, Wakil Ketua DPRD Jateng Ahmadi, Wakil Walikota Salatiga Muh Haris. Kita masih musyawarahkan." Ujarnya.
lebih lanjut KH Kamal Fauzi menambahkan bahwa PKS kini tengah melakukan komunikasi dengan beberapa parpol guna membangun koalisi besar. Menurutnya dalam waktu beberapa hari kedepan akan ada pertemuan parpol.

Dengan bergabungnya PKS, kekurangan satu kursi sebagai syarat mengusung pasangan calon sudah tertutup. Jika sebelumnya koalisi Gerindra dan PAN baru memiliki 19 kursi dukungan di DPRD Jateng maka koalisi tiga parpol ini memiliki 29 kursi.

Sumber :