Selasa, 24 Desember 2019

Wawali Salatiga Ingatkan Tentang Kesabaran Kepada Kader PKS


Muh. Haris, Wakil Walikota Salatiga 
menyampaikan tausiyah tentang Kesabaran 
kepada ratusan kader PKS 
yang mengikuti Kemah Kebangsaan 
di Buper Senjoyo, Sabtu (21/12) 
usai menunaikan shalat dhuhur berjamaah.
Tengaran-Usai menunaikan shalat dhuhur berjamaah, Wakil Walikota Salatiga, Muh. 

Haris memberikan ceramah di hadapan ratusan peserta Kemah Kebangsaan PKS Jawa Tengah di Buper Senjoyo, Sabtu (21/12). 

Dalam ceramahnya, Ia mengingatkan tentang kesabaran yang harus dimiliki oleh seluruh kader PKS.

Menurutnya ada lima macam kesabaran yang harus dimiliki oleh seorang muslim. 

Diantara kesabaran yang disebutkan yaitu sabar dalam melaksanakan ketaatan, sabar dalam meninggalkan kemaksiatan, sabar dalam menghadapi musibah, sabar dalam bermuamalah dengan sesama manusia dan sabar dalam berdakwah.
“Setiap kita harus bersabar karena Allah juga meminta kita untuk bersabar. Bahkan Allah mengulangi perintah untuk bersabar dua kali dalam satu ayat, yaitu dalam ayat terakhir surat Ali-Imron,” kata Muh. Haris.
Sabar merupakan salah satu kunci sukses menjalani kehidupan di dunia dan akhirat. Seorang muslim harus senantiasa bersabar dan ridha melaksanakan berbagai bentuk perintah Allah. Seorang muslim juga harus konsisten dalam kebaikan, tidak mudah terpengaruh untuk melakukan kemaksiatan kepada-Nya.

Setiap muslim yang baik juga harus bersabar berinteraksi dengan manusia lainnya. Tidak ada manusia yang sempurna maka kita harus memahami karakter saudara kita. Adakalanya kita suka, adakalanya pula merasa kecewa.

Setiap muslim juga harus bisa bersabar dalam menghadapi setiap musibah yang datang silih berganti menghampirinya. Karena dengan ujian yang datang Allah hendak mengangkat derajatnya dan melimpahkan pahala kepadanya. Maka kita harus bersabar.

Sumber :