Selasa, 24 Desember 2019

Usulan FPKS tentang Kenaikan Dua Kali Lipat Anggaran Dasa Wisma, Disetujui Banggar


Jakarta (24/12) – Usulan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Komisi E untuk menaikkan anggaran Dasa Wisma PKK dari Rp 250 ribu menjadi Rp 500 ribu per bulan, disetujui Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta pada Rapat Paripurna, Rabu (11/12/2019) lalu. 

Demikian diungkapkan Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi E dari Fraksi PKS Solikhah, di kawasan parlemen Kebon Sirih, Jakarta Pusat.
“Alhamdulillah peningkatan anggaran menjadi Rp 448 miliar per tahun untuk kenaikan tersebut. Saya ucapkan selamat dan bahagia untuk Ibu-Ibu Dasa Wisma di DKI Jakarta,” kata perempuan yang akrab disapa Ustadzah Lilik ini, Senin (23/12/2019).
Solikhah melanjutkan, ini merupakan kado bagi Ibu-Ibu Dasa Wisma, karena bertepatan dengan jatuhnya Hari Ibu pada 22 Desember 2019.
“Ini adalah apresiasi kepada Ibu-Ibu Dasa Wisma semoga semakin baik kinerjanya dalam membantu masyarakat, menjadikan masyarakat yang sehat, bersih, berbudaya serta bahagia,” kata Solikhah yang berasal dari daerah pemilihan Jakarta Barat IX.
Dasa Wisma PKK menurut Solikhah sangat penting, karena mereka berada di seluruh wilayah, jumlahnya sebanyak 74.689 orang ada di setiap RT/RW, mereka tahu persis kondisi tiap-tiap keluarga.
“Selamat Hari Ibu dan semoga kita menjadi ibu-ibu teladan menjadi ibu-ibu pencetak generasi masa depan yang unggul, karena ibu sehat, ibu kuat, negara kuat dan generasi menjadi hebat,” pungkas Solikhah.
Sumber :