Rabu, 26 Agustus 2020

Fikri Faqih: Hindari Politisasi Pandemi

Ketua DPW PKS Jateng, Dr. Abdul Fikri Faqih,MM, 
dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke 75 
kemerdekaan Republik Indonesia, di Halaman Kantor 
DPW PKS Jateng, Jl.Kelud Raya no.46. Petompon, Semaran


Semarang, PKS Jateng Online – Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah, Abdul Fikri Faqih menyampaikan bahwa sampai bulan Desember 2020, ada 21 daerah dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah yang akan menggelar pilkada. 

Hal ini disampaikan Fikri dalam upacara peringatan HUT ke-75 RI di halaman kantor DPW PKS Jateng, senin (17/8).

Pada kesempatan ini, Fikri juga memberikan arahan kepada kader dan simpatisan PKS di wilayah Jawa Tengah untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat dalam membangun demokrasi dengan pilkada yang bermartabat dan berwibawa salah satunya dengan menghindari politisasi pandemi.

“Mari kita bangun demokrasi dengan pilkada yang bermartabat dan berwibawa. Jangan kemudian lantaran covid-19 ini lantas kita menjadi liar. Hindari politisasi pandemi, bagi-bagi masker dan hand sanitizer untuk alat kampanye. Kita beri bantuan tetapi jangan karena untuk kepentingan sesaat.” Jelas Fikri.

Fikri menegaskan bahwa jangan sampai terdengar lagi berita negatif bantuan digunakan untuk kampanye karena dengan begitu demokrasi menjadi tidak bermartabat dan turun kualitasnya. Wakil Ketua Komisi X DPR-RI ini menilai praktik seperti itu sama saja dengan money politic.

“Demokrasi ini menjadi turun kualitasnya karena money politic, ini harus kita lawan. Mudah-mudahan kita bisa menghadirkan pemimpin yang mencintai rakyatnya, dan masyarakatnya mencintai pemimpinnya. Hingga Allah menurunkan RidhoNya untuk kita semua” pungkasnya.


Sumber :