Kamis, 13 Agustus 2020

Ida : Masyarakat keluhkan tingginya biaya Pembelajaran Jarak Jauh

Ida Nurul Farida Anggota Komisi E DPRD Jateng

Semarang, PKS Jateng Online - Anggota Komisi E DPRD Jateng Ida Nurul Farida mendapati keluhan dari masyarakat terkait pembelajaran jarak jauh (PJJ) di masa pandemi COVID-19 dalam reses Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah di Gedangan, Tuntang Kab. Semarang. 

Salah satunya adalah Agus Warsito (50) warga Gendongan, Kecamatan Tingkir mengeluhkan kebutuhan internet guna menunjang pembelajaran daring sangat tinggi. Ia mengusulkan kepada pemerintah agar menyediakan spot wifi gratis bagi masyarakat khususnya pelajar.

“Biaya untuk membeli kuota internet kadang-kandang melebihi biaya SPP. Oleh karena itu saya mengusulkan kepada pemerintah agar menyediakan spot wifi gratis bagi para pelajar. Sehingga orang tua terbantu dan siswa bisa mengikuti pembelajaran dengan baik,” kata Agus Warsito.

Menanggapi keluhan tersebut, Ida akan menyampaikan keluhan tersebut kepada dinas terkait. Dalam waktu dekat ia beserta anggota DPRD di komisi E akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah untuk menemukan solusi terkait Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) ini.

“Dalam waktu dekat kami akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Nanti insya Allah akan kami komunikasikan untuk mencari solusi. Sehingga PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) bagi siswa bisa berjalan dengan baik. Siswa dan orang tua bisa terbantu,” Ujar Ida

Sumber :