Jumat, 10 Maret 2023

Empat Langkah Menangkan PKS dan Anies Jadi Presiden

Dialog Pemenangan Pemilu bersama Presiden PKS 
di Hotel Aston Purwokerto, Sabtu, (4/3/23)

Purwokerto,– Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyampaikan empat langkah politik yang harus dijalankan seluruh anggota PKS untuk memenangkan PKS dan Anies Baswedan pada pemilu mendatang. Paparan itu Ia sampaikan dalam Dialog Kebangsaan Pemenangan Pemilu 2024 di Hotel Aston Purwokerto, Sabtu (04/3/2023) malam.

Empat langkah politik tesebut diantaranya, Politik Kebangsaan, Politik Pemberdayaan, Politik Silaturahmi, dan Politik Spiritual. Menurut Syaikhu, empat hal ini harus menjadi upaya kolaborasi dan sinergi pemenangan pemilu 2024.

“Empat hal yang harus terus diupayakan selaras dengan kehidupan anggota PKS dan segenap BCAD (Bakal Calon Anggota Dewan), sebagai sebuah upaya membangun kebersamaan untuk memahami situasi kebangsaan sekarang ini dan berlanjut dengan menata hari esok yang lebih baik.” Terangnya.

“Kita sangat bangga dengan tokoh-tokoh pendahulu, kalau di sini salah satunya adalah Jenderal Soedirman. Dalam keadaan sakit, beliau tetap memimpin pasukan untuk berjuang meraih kemerdekaan. 

Sosok seperti ini harusnya muncul di berbagai sisi kehidupan kita saat ini, hal ini lah yang mampu membangkitkan semangat berjuang di berbagai lini kehidupan, itulah politik kebangsaan,” jelasnya di hadapan ratusan kader PKS serta relawan Anies Baswedan.

Selanjutnya politik pemberdayaan, dimana kader PKS harus peka dan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan. Yang ketiga, adalah politik silaturahmi. Politik Silaturahmi ini menjadi komitmen PKS untuk membangun dan menjaga sinergitas serta kolaborasi dengan berbagai kalangan. 

Komunikasi langsung bertatap muka dengan masyarakat akan memberikan kesan lebih mendalam. Dan terakhir adalah politik spiritual, dimana segala usaha harus diiringi dengan doa.

“Kita belajar dari pilkada DKI lalu, dimana saat diusung menjadi calon gubernur, elektabilitas Anies masih paling buncit. Namun, dengan semangat tinggi, kita mampu membawa kemenangan hingga 57%. 

Dan jika dalam pilpres nanti kita ingin menang, maka minimal harus mampu meriah suara sama yaitu 57% atau untuk lebih aman harus meriah minimal 60%. Dengan merangkul semua elemen bangsa,memberdayakan masyarakat, rutin melakukan silaturahmi pada simpul-simpul masyarakat dan selanjutnya bermunajat kepada Alloh SWT, maka jalan menuju kemenangan akan dipermudah,” terangnya.

Ketua DPW PKS Jawa Tengah, H Muh Haris menyampaikan, kehadiran Presiden PKS menjadi semangat baru bagi kader untuk meningkatkan sinegitas demi kemenangan PKS dan kemenangan Anies Baswedan.

"Kehadiran Presiden PKS menjadi semangat sinergi yang terus terbarukan, khususnya di kabupaten Banyumas untuk sebuah kolaborasi di pemilu 2024 PKS menang, Anies Presiden.” Jelas Muh Haris.

Lebih lanjut Muh Haris juga mengatakan bahwa sejuah ini PKS Jawa Tengah telah menjalankan Politik Silaturahmi dengan berbagai kalangan baik pejabat, tokoh publik, dan elemen masyarakat lainnya. Muh Haris juga mengaku banyak muncul dukungan dari pihak yang sebelumnya tidak terbayangkan.

“Terkait Politik Kebangsaan, dilakukan dengan mengedepankan solusi untuk bangsa bukan pembeda. PKS Jawa Tengah telah membuka komunikasi dan berdiskusi dengan banyak pihak, membuka semua kemungkinan apakah itu berkaitan dengan arahan DPP PKS untuk pemenangan PKS dan Anies Baswedan, dan untuk Jawa Tengah menyongsong Pemilu Gubernur akhir 2024 mendatang, maka PKS terus melakukan komunikasi terbuka dengan siapapun untuk mencari solusi bersama bagi Jawa Tengah.” Tambah Muh Haris.

Sekretaris DPD PKS Banyumas, Sigit Yulianto mengatakan, dialog kebangsaan ini merupakan sarana sosialisasi dukungan PKS kepada Anies Baswedan, setelah resmi diumuman dalam rakernas lalu. Dialog menghadirkan kader PKS dari Banyumas dan Cilacap, para bacaleg PKS dari DPRD kabupaten, DPRD Provinsi dan DPR RI serta perwakilan relawan.

“Ada 40 bacaleg DPRD Banyumas yang hadir, 10 bacaleg DPRD provinsi dan 10 bacaleg DPR RI,” katanya.

Hadir pada kesempatan ini Presiden PKS H. Ahmad Syaikhu, Sugeng Susilo Sekjend DPP PKS, wakil ketua bidang Agus Purnomo, Wakil ketua Kepemudaan DPP PKS Yanuar Arif, rombongan BPW PKS Jatijaya, Pimpinan DPTW PKS Jateng, Ketua MPW Solikhin Abu Izzudin, Ketua DSW PKS Jateng Jasiman, segenap pengurus DPW PKS Jateng, Ketua DPD PKS Banyumas, Ketua DPD PKS Cilacap, BCAD PKS Banyumas dan Cilacap untuk DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi dan DPR RI, Relawan Anies dan tokoh masyarakat dari kalangan akademisi, organisasi masyarakat, budayawan dan mahasiswa.

Komunitas relawan dalam kesempatan diskusi menyampaikan, semangat juang yang sama mendukung upaya pemenangan dalam bingkai kebersamaan dan saling bersinergi. 

Tokoh masyarakat dari kalangan akademisi Ahmad Darmawan menyatakan, kenyamanan bersama semangat anggota PKS yang dalam pengamatannya PKS selalu terdepan ketika ada bencana, peduli kepada masyarakat melalui tindakan memberikan bantuan baik secara materi, tenaga maupun pemikiran.

Dialog kebangsaan diakhiri oleh Muh. Haris dengan menyampaikan pesan untuk terus saling bersinergi dan bergandengan tangan untuk mencapai target pemenangan pemilu 2024, PKS menang, Anies Presiden.

Sumber :