Rabu, 08 Maret 2023

Presiden PKS Cicipi Wisata Merapi

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mencicipi wisata jip
di Kalikuning, Sleman/ dok. Wahyudi



Oleh: Wahtini

"Apa? Masih mau ke sungai?" Raut lelah wajah Presiden nampak tak percaya saat pemandu wisata memaparkan rute terakhir lava tour. Maklum, beliau sudah beraktivitas seharian dan hanya beristirahat di perjalanan.

Sebagai tim dokumentasi, kami ikut ketar-ketir juga membayangkan wisata sungai. "Nanti lihat sikon saja. Mungkin lewat sungainya yang pelan-pelan saja," kata salah satu pemandu. Kami pun mendahului menuju lokasi Kalikuning Park, tempat para jip beratraksi di aliran sungai ini.

Ya Allah, itu mobil jipnya kenceng-kenceng, sampai pada gebyur-gebyuran air sungai? Batin saya enggak tega membayangkan rombongan presiden basah-basahan. Begitu rombongan datang dan berkoordinasi sebentar, tour sungai pun dilanjutkan.

Aih, mana yang tadi bilangnya mau jalan pelan-pelan. Sama aja kayak jip lainnya yang gebyur-gebyuran. Ikutan lega melihat raut wajah lelah berganti kegembiraan. "Ayo, lanjut ke mana lagi kita?" tantang Presiden.

Lah, ini udah ending wisata lava tournya, Bapak. Wah, rupanya Pak Presiden ketagihan. Foto dan yel-yel bersama pun menjadi penutup rangkaian wisata tour di sungai Kalikuning sore itu.

Sumber :