Senin, 17 Juni 2013

Gatot Dilantik dengan Baju Lama


Gatot Pujo Nugroho yang baru saja dilantik Mendagri menjadi Gubernur Sumut definitif periode 2008-2013 pada 14 Maret 2013, menolak fasilitas dinas baru seperti mobil maupun seragam baru. 
Pada pelantikan hari ini, Gatot menggunakan baju serta aksesori lama yang digunakan saat menjadi Wakil Gubernur Sumut. Gatot dilantik sebagai Wagub Sumut berpasangan dengan Syamsul Arifin, 16 Agustus 2008.

Sedangkan Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Tengku Erry Nuradi akan menggunakan baju baru, mengingat mantan Bupati Sergai belum memiliki baju dalam jabatan barunya.
Namun, Erry tidak meminta dibuatkan sepatu dan ikat pinggang baru. Kepala Biro Umum Pemprov Sumut Nurlela mengatakan, anggaran yang disiapkan untuk baju baru serta aksesori kepala daerah dan wakil kepala daerah (KDH dan WKDH) pada APBD 2013, sebesar Rp 150 juta.
"Pagu anggaran untuk seragam dinas lengkap KDH/WKDH Rp 150 juta. Namun, Pak Gubernur tidak minta dibuatkan baju baru, karena masih ada baju yang lama. Yang jahit hanya Pak Wagub. Baju ibu gubernur dan ibu wakil gubernur tidak dianggarkan di sini, biasanya itu disiapkan sendiri," ujar Nurlela didampingi Kabag Rumah Tangga Ferry Tanjung, saat  diwawancarai Tribun Medan (Tribunnews.com Network) di ruang kerjanya, Jumat (14/6/2013).

Sumber :
http://www.kemendagri.go.id