Jumat, 28 Juni 2013

Luar Biasa, Pasangan yang diusung PKS kalahkan incumbent dari Demokrat di Pilkada Bangka

Alhamdulillah Koalisi PKS-PDIP berhasil mengalahkan incumbent di Pilkada Kabupaten Bangka tanggal 26 Juni 2013 kemarin. 
Pasangan TENTRAM ( Tarmizi-Rustamsyah ) unggul dari incumbent Yusroni Yazid - Rozali yang diusung oleh Partai Demokrat, PPP, PAN, Hanura, Gerindra.
Berdasar quick count LSI (Lingkaran Survey Indonesia) pasangan nomor urut 3 ini memperoleh 36,37 persen suara, sedangkan pasangan incumbent Yusroni Yazid- Rozali memperoleh 31,91 persen suara.
Berikut adalah hasil lengkap perhitungan Quick Count LSI :
1. H. Tarmizi-H. Saat Rustamsyah (Tentram) 36,37 persen
2. H. Yusroni Yazid-Rozali (YusRo) 31,91 persen

3. Hj. Noorhari Astuti-Rendra Basri (Nusantara) 20,49 persen
4. H. Abdul Gani Aup-Vendy Andireja (Gandy) 11,24 persen.

Jika perhitungan KPU tidak jauh beda dengan perhitungan Quick Count, dapat dipastikan Pilkada Kab Bangka hanya berlangsung satu putaran dengan TENTRAM sebagai pemenangnya
Hal ini merupakan sebuah kabar yang menggembirakan setelah kemenangan pasangan RIDO di Bandung yang diusung PKS.
Ini menjadi bukti bahwa kader PKS di tingkat kabupaten masih solid dan tidak terpengaruh dengan media mainstream yang selama ini cenderung mendiskreditkan PKS. Ini juga menjadi bukti bahwa masyarakat masih butuh dan percaya dengan PKS sebagai partai yang dapat mengayomi dan menyerap aspirasi dari masyarakat.
Semoga kemenangan kemenangan ini dapat berulang untuk daerah-daerah yang lain. Perjuangan ini masih panjang, butuh keuletan dan kesabaran untuk melewatinya. Insya Allah 2014 PKS 3 Besar.
Sumber :