Sabtu, 15 Juni 2013

Penasehat KPK Mundur



Jujur saja saya terkaget mendengar pernyataan Penasihat KPK yang satu ini, Abdullah Hehamahua.
Dengan tegas dihadapan media dia menyatakan mundur dari KPK, bukan itu saja yang lebih mengagetkan adalah pernyataan beliau yang membenarkan statement Fahri Hamzah
“Per 1 Mei saya mundur dari Penasihat KPK. Dan saya membenarkan pernyataan Fahri Hamzah tentang harus adanya surat ijin penyitaan…” (apa kabar malam tv-one.11-05-13).
Ada sebuah pesan yang saya tangkap dari pernyataan beliau, yakni bahwa memang benar KPK malam itu di DPP PKS tidak membawa surat penyitaan, oleh karenanya Hehamahua membenarkan pernyataan Fahri Hamzah.
Namun kita belum tahu apa penyebab Pak Hehamahua mundur dari KPK, yang kita ketahui bahwa beliau adalah salah satu orang KPK yang punya kontribusi yang baik di KPK dan punya kapasitas dan integritas yang teruji dari track recordnya yang bersih.
Mohon maaf gak ada link berita, sumbernya adalah pernyataan langsung Abdullah Hehamahua secara live di Apa Kabar Malam TV One. saya tidak tahu kenapa berita ini tidak diberitakan di media online maupun di media cetak.
@Hadiyan Faris Azhar
Sumber :