Senin, 03 November 2014

Terpilih Sebagai Ketum, Djan Faridz Bawa PPP Kembali ke KMP


Jakarta - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang baru terpilih Djan Faridz, menyatakan komitmennya untuk tetap berada dalam Koalisi Merah Putih (KMP).
"Keputusan PPP yang akan bergabung dengan KMP akan saya laksanakan dengan baik," kata Djan dalam pidato perdananya sebagai ketua umum, usai Muktamar VIII PPP di Jakarta pada Minggu (2/11) dini hari. Hadirin yang menyimak pidatonya sontak meneriakan dukungan dan bertepuk tangan.
Ditemui usai pidato, Djan kembali menegaskan sikapnya itu, "Berdasarkan keputusan muktamar yang dinyatakan sendiri oleh para hadirin, PPP tetap berada di Koalisi Merah Putih."
Djan mengungkapkan, jika ada sebagian kadernya yang memilih untuk membela Koalisi Indonesia Hebat (KIH), itu adalah hak masing-masing individu. Namun, dia menegaskan, sebagai partai politik, PPP akan tetap membela KMP.
Djan juga mengaku tidak ambil pusing mengenai kursi pimpinan di DPR (Komisi dan Alat Kelengkapan Dewan) yang sudah terlanjur diisi dengan nama-nama selain dari partainya. "Itu tidak masalah," ujarnya.
Djan Faridz, mantan menteri Perumahan Rakyat pada masa Kabinet Indonesia Bersatu II Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini terpilih secara aklamasi pada Muktamar VIII PPP yang digelar tanggal 30 Oktober sampai 2 November.
Sumber :