Rabu, 24 Februari 2016

PKS Jateng: Kader Adalah Jendela Partai


Semarang (22/2) -- Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Jawa Tengah bekerja sama dengan Kelompok Diskusi Wartawan (KDW) menggelar diskusi publik dengan tajuk Pencanangan Hari Aspirasi dengan tema “DPRD Sudahkah Aspiratif” sekaligus pencanangan hari aspirasi, yang digelar di ruang Badan Anggaran, Gedung DPRD Jateng, Senin (22/2).
Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng, KH Kamal Fauzi berharap dengan kiprah yang direncanakan, FPKS mampu memberikan efek kontribusi dan kiprah fraksi kepada masyarakat.
“Orang akan melihat PKS dari panjenengan semua, sehingga, para dewan PKS adalah jendela partai. Kedua, kami harapkan para dewan PKS ini, sekaligus panjenengan semua mencoba menepati janji saat kampanye, dan diharapkan FPKS di DPRD Jateng mampu menepati janjinya saat kampanye lalu,” ujar Kamal.
Selain itu, Kamal juga berharap semangat njawani senantiasa tercermin dalam kinerja para dewan PKS di semua daerah di Jateng. “Jangan pernah merasa bisa sendiri, sehingga ajaklah semua komponen di Jateng untuk bekerja bersama, bergotong royong. Inilah semangat njawani yang harus kita suarakan,” tandasnya.
Sementara, Ketua Fraksi PKS Jateng, Karsono menyebut bahwa agenda ini adalah turunan dari fraksi PKS DPR RI terkait hari aspirasi. “Pencanangan hari aspirasi ini merupakan turunan dari pusat, dimana F-PKS DPR RI sudah melaksanakan beberapa waktu lalu, dan kami harapkan para anggota dewan dan pimpinan PKS di daerah bisa berdiskusi terkait dinamika politik sekaligus pencanangan hari aspirasi,” kata Karsono.
Rencananya, menurut Karsono, hari aspirasi tersebut akan dilaksanakan setiap hari Senin, dengan kantor aspirasi di ruang fraksi PKS Jateng. “Semua masyarakat bisa menyalurkan aspirasinya melalui web www.jateng.pks.id/fraksi, nomor hotline aspirasi di 082324600023, email di fpks.jateng@gmail.com, akun twitter@FPKSJateng dan akun facebook fraksi pks jateng,” jelas anggota DPRD Jateng dari Purbalingga ini.

Dewan PKS diminta lebih aspiratif
Sementara, dalam pemaparannya, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPR-RI, Dr H Jazuli Juwaini meminta kepada seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PKS di Jawa Tengah untuk lebih aspiratif terhadap masyarakat.
“Sesuai dengan visi dan misi partai kita, maka seluruh dewan PKS yang jumlahnya dari pusat hingga daerah sekitar 1250 ini diminta untuk terdepan dalam melayani masyarakat,” katanya.
Lebih lanjut, Jazuli menyampaikan bahwa anggota Dewan pada hakikatnya adalah penyalur suara masyarakat, sehingga hal ini harus menjadi kerja-kerja yang dibudayakan oleh anggota dewan dari PKS.
“Keberadaan anggota dewan pada dasarnya adalah sejauhmana dia mampu memberikan dampak aspirasi dari setiap pelayanan masyarakat, yang mau dapat pupuk, dewan PKS menyalurkan aspirasinya agar para petani dapat pupuk, dan sejenisnya,” ujar anggota DPR-RI dari Provinsi Banten ini.
Sementara, pengamat politik Universitas Diponegoro (Undip) M Yulianto menyampaikan bahwa agar PKS tetap mengedepankan pelayanan kepada masyarakat. “Meski saat ini PKS dikenal sebagai partai yang terdepan melayani, PKS harus tetap seperti itu, terus melayani, meski pragmatisme politik semakin menjadi-jadi, PKS harus tetap memiliki perbedaan, agar tidak podo waedengan yang lain,” katanya.
Agenda diskusi publik tersebut diikuti 56 peserta, yang terdiri dari ketua F-PKS se Jateng, pimpinan PKS di daerah dan para wartawan yang tergabung dalam KDW. Dalam kesempatan tersebut turut hadir Muhammad Saroji, anggota KDW dari harian Suara Merdeka sebagai moderator.
Sumber :




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar