Jumat, 24 Februari 2017

Yaris Menangi Pilkada, Gemuruh Shalawat Menggema di Salatiga


Salatiga, PKS Jateng Online - Satu pekan berselang setelah pemungutan suara pemilukada serentak di Kota Salatiga, Komisi Pemilihan Umum Daerah akhirnya menetapkan pasangan Yulianto - Muh Haris (Yaris) sebagai Walikota - Wakil Walikota Salatiga terpilih.
Usai dibacakan Surat Ketetapan (SK) oleh KPUD mengenai pemenangan pilkada Salatiga oleh Yaris disambut dengan lantunan Shalawat oleh para pendukung pasangan petahana tersebut. Rabu (22/02/2017).
Walikota Salatiga terpilih Yuliyanto ketika dimintai tanggapan usai ditetapkan sebagai pemenang Pilkada, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Salatiga yang mempercayakan kembali Yaris untuk memimpin Kota Salatiga periode lima tahun yang akan datang. Pihaknya akan menunggu proses selanjutnya yang sudah dijadwalkan oleh pihak terkait.
“Terima kasih kepada seluruh masyarakat dan kami bersyukur bahwa kemenangan ini adalah anugerah dari Allah. Kami memohon doa restu dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat agar ke depan Salatiga bisa lebih baik lagi. Selisih suara berapapun, Yaris telah ditetapkan sebagai pemenang,” jelasnya.
Yaris unggul 53.052 suara dari pasangan Agus Rudianto-Dance Ishak Palit (Rudal) yang mendapatkan suara sebanyak 52.060 suara atau selisih 992 suara.
Rekapitulasi perolehan suara Pilkada 2017 yang digelar KPU berlangsung lancar. Rapat dimulai pukul 13.30 WIB dan berakhir pukul 17.10 WIB. Pj Walikota Salatiga, Achmad Rofai dan Forkopimda turut hadir dan menyaksikan proses perhitungan perolehan suara hingga selesai.
Sumber :