Rabu, 21 Juni 2017

Jelang Lebaran, PKS Jateng Santuni Ratusan Anak Yatim di 23 Daerah


SEMARANG – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah menyalurkan bantuan untuk 242 anak yatim di 23 daerah di Jawa Tengah.

Kepala Bidang Kesejahteraan DPW PKS Jateng, Supomo, dalam keterangannya Rabu (21/6/2017) di Kota Semarang menuturkan bahwa DPW PKS Jateng menyalurkan Rp 36,3 juta untuk menyantuni anak yatim di 23 daerah tersebut.

“Ke 23 daerah tersebut adalah Blora, Purworejo, Kabupaten Tegal, Klaten, Rembang, Kudus, Boyolali, Pati, Sukoharjo, Cilacap, Pemalang, Batang, Purbalingga, Grobogan, Kendal, Salatiga, Kabupaten Semarang, Kota Pekalongan, Brebes, Karanganyar, Kabupaten Magelang, Demak dan Kota Solo,”jelasnya.

Penyerahan secara simbolis santunan anak yatim sendiri telah dilakukan saat pembukaan Jateng beriktikaf pada Kamis (15/6/2017) pekan lalu oleh Wakil Ketua DPRD Jateng Ahmadi.

Ahmadi menyebutkan bahwa kewajiban menjaga anak yatim adalah perintah agama. “Bahkan Allah sendiri yang akan mengantarkan rezeki kepada mereka semua” ujarnya.

“Moment Ramadhan ini kami manfaatkan untuk bisa dekat dengan mereka. Bertemu dan menyapa mereka. Kami ingin agar pendidikan mereka bisa dilajutkan hingga perguruan tinggi dan masa depan mereka jadi lebih baik,”katanya lagi.

Sumber :

http://www.jateng.pks.id/home/detail/3276/Jelang-Lebaran-PKS-Jateng-Santuni-Ratusan-Anak-Yatim-di-23-Daerah