Rabu, 28 Juni 2017

PKS Sambut Baik Jika Aa Gym Maju Pilgub Jabar


INILAHCOM, Bandung - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat menyambut baik dukungan relawan yang menginginkan KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat pada Pilkada Serentak tahun 2018 mendatang.
"Kami merespon positif, kami menyambut baik kalau memang ada dukungan dari bawah untuk Aa Gym ikut serta pada Pilgub Jawa Barat 2018," 
kata Sekretaris DPW PKS Jabar Abdul Hadi di Bandung, Senin (16/6/2017).
Abdul Hadi menambahkan, sosok Aa Gym meryupakan guru bagi dirinya dan kader PKS.
"Beliau adalah sosok panutan, guru kami tokoh nasional, kemudian di Jabar juga beliau menjadi salah satu tokoh ulama yang berpengaruh," ujarnya.
Berdasarkan hasil sejumlah lembaga survei nama Aa Gym juga masuk dalam kandidat Cagub Jawa Barat 2018 yang patut diperhitungkan dari segi elektabilitas dan popularitas.
DPW PKS Jawa Barat, lanjut Abdul, tidak menutup kemungkinan akan membuka komunikasi dengan Aa Gym terkait Pilgub Jawa Barat 2018.
"Pada dasarnya komunikasi secara informal dengan Aa Gym sudah, tapi komunikasi akan terus digagas oleh kami," ujarnya.
Sebelumnya berdasarkan hasil survei kedua Indo Barometer di 27 kabupaten dan kota pada 17-23 Mei lalu dengan jumlah responden 800 orang, sosok KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym menempati posisi calon gubernur terpopuler kedua, setelah Wagub Jabar Deddy Mizwar. 
Deddy Mizwar masuk sebagai Cagub Jabar terpopuler dengan angka 99 persen, yang disusul Aa Gym 94,9 persen. Selanjutnya posisi ketiga terpopuler adalah Desy Ratnasari 94,9 persen, Dede Yusuf 92,4 persen, dan Ridwan Kamil 88,8 persen. Survei tersebut margin off error 3,46 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. [tar]

Sumber :