Senin, 26 Maret 2018

2019 PKS Siap Ganti Presiden


SEMARANG - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan akan bertarung habis habisan dan mengalahkan Joko Widodo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. 

Hal ini disampaikan oleh Mardani Ali Sera Ketua Bidang Kepemudaan Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) pada acara Kopi Darat (Kopdar) PKS Muda Jawa Tengah di Semarang Ahad (25/ 03).

Mardani menyatakan PKS optimis akan menang di Pilpres dengan 9 capres yang telah dimiliki. " Pilpres ini sangat peting untuk PKS. 9 nama yang dimiliki PKS adalah kader terbaik yang siap kalahkan pak Jokowi." ujar Mardani.

9 nama capres yang dimiliki PKS antara lain mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, mantan Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Presiden PKS Muhamad Sohibul Iman, mantan Presiden PKS Anis Matta, mantan Menteri Kominfo Tifatul Sembiring, Irwan Prayitno, Salim Segaf Aljufri, Muzamil yusuf, Mardani Ali Sera.

Ia menambahkan kemenangan di Pilpres berpengaruh besar terhadap perolehan suara di Pemilu Legislatif (Pileg). " Kemenangan di Pilpres adalah coat tail effect untuk Pileg. Dengan arti kemenangan Pilpres akan mendongkrak suara di Pileg." paparnya.

Elektabilitas Joko widodo terus menurun sejak akhir tahun 2017 hingga awal tahun 2018. Menurut hasil survey Median, elektabilitas Jokowi selama Oktober 2017 sampai Februari 2018 telah menurun dari 36,2 persen menuju 35 persen.

Sebanyak lebih dari 400 kader muda PKS hadir dalam acara Kopdar PKS Muda yang digelar di Hotel Grasia Semarang. Turut hadir pula Ketua Dewan Pengurus Wilayah PKS (DPW PKS) Jateng Abdul Fikri Faqih dan Wakil Bupati Salatiga dari PKS Muhamad Haris.
Sumber :
http://www.jateng.pks.id/home/detail/3561/2019-PKS-Siap-Ganti-Presiden