Minggu, 23 September 2018

Modal Militansi Kader, Pks Optimis Raih 8 Kursi


PKS Kota Semarang optimis akan meraih 8 kursi Dewan DPRD Kota Semarang dipemilu 2019 karena memiliki modal yang tidak dimiliki oleh partai lain. 

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD PKS Kota Semarang Ari Purbono saat acara launching Calon Anggota Dewan DPRD Kota Semarang di Hotel Patrajasa, minggu (23/9).

Ari mengatakan 8 kursi merupakan target yang sudah ditetapkan dan dengan potensi yang ada target itu terbuka peluang untuk dicapai. Pemilu 2014 PKS mendapatkan 6 kursi sehingga dipemilu ini meningkat 2 kursi.
“Sangat realistis, kami punya modal 6 dewan incumbent yang bisa di optimalkan untuk pemenangan, kami yakin bisa menambah 2 lagi,” Ungkap Ari.
Ari menegaskan, PKS punya modal yang tidak dimiliki oleh partai lain yaitu soliditas dan militansi kader yang bisa bergerak dan dimobilisasi dengan cepat. Kader yang telah dididik secara rutin punya kemampuan komunikasi yang baik untuk menyampaikan visi dan misi partai kepada publik
“Kami punya modal yang tidak dimiliki oleh partai lain, kader kami militansinya luar biasa dalam bergerak, bisa masuk langsung ke rumah-rumah dipusat suara, kami punya 1000 kader yang siap terjun dan bergerak” tegasnya.
Selain target 8 Aleg DPRD Kota Semarang, PKS juga memasang target mendapatkan kursi 1 kursi di DPRD Jateng dari dapil Jateng 1 Kota Semarang dari 6 kursi yang tersedia dan berusaha memberikan kontribusi suara untuk merebut DPR I.
“Ya pasti, kita bekerja keras agar bisa mendapatkan kursi di DPRD Prov Jateng dapil Jateng 1 dan satu kursi DPR RI, jika suara kota tinggi akan berpengaruh ke provinsi dan RI” ungkap Ari.
PKS Kota Semarang total mencalegkan 47 kader terbaiknya di DPRD Kota Semarang dengan 18 caleg perempuan atau 38%, 6 kader di DPRD Provinsi Jateng dengan 2 kader perempuan atau 33%. PKS Kota Semarang juga mewakilkan 1 kadernya sebagai caleg DPR RI dapil Jateng 1.
Sumber :