Jumat, 24 Mei 2019

SEMARANG, PKS Jateng Online – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah menggelar buka bersama anak yatim dan masyarakat di sekitar Kantor DPW pada Rabu (22/5/2019) di Kantor DPW PKS Jateng Jalan Kelud Utara nomor 46 Kelurahan Petompon, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang.

Ketua DPW PKS Jateng Abdul Fikri Faqih dalam keterangannya mengatakan agenda buka puasa 50 anak yatim dan masyarakat tersebut dirangkaikan dengan peringatan Nuzulul Qur’an dan sekaligus syukuran perolehan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 17 April 2019 lalu.
Sebanyak 50 anak yatim dari sekitar kantor DPW PKS Jateng mendapatkan paket bingkisan Lebaran dan sekolah dari DPW PKS Jateng.
“Ini adalah bentuk rasa syukur kita atas perolehan Pemilu 2019, dimana di Jawa Tengah PKS meraih suara cukup signifikan dengan perolehan 10 kursi DPRD dan peroleha 5 kursi DPR RI dari Jateng,”katanya.
Lebih lanjut, Fikri mengatakan berdasarkan hasil tersebut, PKS Jateng mencapai target realistis, dimana dari total 13 Dapil di Pemilu 2019, berhasil meraih 10 kursi DPRD. “Kita punya dua target, target optimis dan target realistis, target optimisnya sebelum Pemilu, kita 13 kursi, namun kita secara target realistis kita sesuai target 10 kursi,”ujar dia lagi.

Sementara, untuk jumlah kursi DPR RI, Fikri mengatakan di Jateng mengalami kenaikan jumlah kursi, dari yang semula 4 kursi menjadi 5 kursi DPR RI dari Jateng.
“Sementara untuk DPRD Kabupaten kota, dari target kita turun jumlah kursinya, namun untuk kursi pimpinan DPRD Kabupaten kota di Jateng kita naik, tadinya 7 menjadi 12 daerah, yakni kursi Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Kota Surakarta, Boyolali, Karanganyar, Klaten, Salatiga, Wonogiri, Sragen, Kota Magelang, Sukoharjo dan Pemalang,”jelas pria yang kini menjadi Wakil Ketua Komisi X DPR RI itu.
Secara khusus, Fikri menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap masyarakat Jawa Tengah atas kepercayaannya memilih PKS pada Pemilu 2019.
“Kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat, kader, struktur, saksi dalam Pemilu 2019 sudah memilih dan bekerja keras memenangkan PKS dalam Pemilu 2019 lalu,”pungkasnya.
Dalam buka puasa bersama tersebut, turut hadir sejumlah tokoh PKS, tokoh masyarakat setempat, para santri dari Pondok Pesantren serta para kader dan struktur PKS di Jateng. Sebagai pengisi tausiyah buka puasa bersama tersebut adalah Ustadz Ahmad Kasban dari Pondok Pesantren Ihsanul Fikri Kabupaten Magelang.

Sumber :