Senin, 16 Maret 2020

Apresiasi Kinerja Anies, Achmad Yani Sarankan Jakarta di-Lockdown

Jakarta (15/3) – Anggota DPRD DKI Jakarta Achmad Yani mengapresiasi kinerja Gubernur Anies dalam penanganan virus Covid-19 di DKI Jakarta. 

Menurutnya, Anies sangat memahami keresahan sebagian besar warga Jakarta. Hal ini dikatakan Achmad Yani di Jakarta, Ahad (15/3/2020).

Namun menurut Yani, selama Anies belum melakukan Lockdown Jakarta atau menutup pergerakan keluar masuk warga Jakarta, maka resiko penyebaran virus corona di Jakarta masih sangat tinggi.

Hal ini, menurutnya, dikarenakan rata-rata ada lebih dari 2 juta orang yang masuk dan keluar Jakarta setiap harinya.
“Sebelum terlambat kebijakan lock down tersebut, saya sarankan segera diambil Gubernur Anies,” jelas Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta tersebut.
Langkah Anies menutup semua tempat hiburan milik Pemprov DKI dan juga menutup semua kegiatan belajar mengajar di DKI Jakarta menurutnya juga bukan tanpa resiko. 
“Saya rasa masih ada warga Jakarta yang akan menggunakan kesempatan ini justru untuk bepergian jika Jakarta tidak di lockdown,” terang pria yang akrab disapa Bang Yani ini.
Achmad Yani juga menyampaikan, Fraksi PKS akan mendukung Gubernur Anies jika memang harus menutup Jakarta dalam upaya meminimalisir virus yang lebih massif lagi masuk ke Jakarta. “InsyaAllah Fraksi PKS akan mendukung,” pungkas Yani.

Sumber :