Kamis, 26 Maret 2020

Dua Gereja di Poso Minta Penyemprotan Disinfektan Relawan PKS

PKS Poso Semprot DIsinfektan di Gereja /
 Foto : PKS Sulteng
Poso, PKS Jateng Online - Gerakan Nasional Tanggap Bencana (Genta) PKS Sulawesi Tengah melakukan penyemprotan disinfektan di Gereja Ofra Desa Tambaro dan Gereja Imanuel di Desa Sintuwu Lemba, Kecamatan Lage, Kabupaten Poso, Rabu (25/3).

Sekretaris BP3 DPW PKS Sulawesi Tengah Wahidin Paar menceritakan bahwa seorang pendeta tiba-tiba secara khusus menghubunginya untuk menanyakan terkait proses penyemprotan disinfektan setelah melihat postingannya tentang kegiatan relawan PKS Poso di akun Facebook miliknya
"Pak pendeta bertanya, bisakah dilakukan itu (penyemprotan) di Gereja kami ?. Dan kami bilang bisa," Ujar Wahidin. "Terus Pak Pendeta tanya lagi. Apakah berbayar? Saya bilang, gratis pak. Yang penting sabar menunggu karena pagi kami masih menyemprot beberapa masjid dan sekolah," Tambahnya.
Wahidin menerangkan bahwa Relawan PKS melakukan aksi sosial tidak hanya kepada kelompok atau agama tertentu saja.

Tidak ada sekat untuk kemanusiaan,Sebelumnya bahkan kami melakukan penyemprotan di kantor Nasdem juga," pungkasnya.

Setelahnya Relawan PKS Poso yang dikomandani langsung Ketua DPD PKS Poso, Usman Abdul Karim serta Sekum DPD PKS Poso, Muh. Zakaria segera melakukan penyemprotan dua buah gereja dan di dua Desa Kecamatan Lage.

Penyemprotan disinfektan yang berjalan sepekan ini, sudah menyambangi hampir 100 rumah ibadah, sekolah dan fasilitas umum lainnya. Kegiatan ini dilakukan secara serentak oleh DPD dan relawan PKS se-Sulawesi Tengah.

Sumber :