Jumat, 17 April 2020

Riyono Bagikan 3.000 Masker di Dapil Jateng 13

Masker dari Riyono dibagikan oleh masyarakat / 
Foto : Dok. Riyono
Semarang, PKS Jateng Online - Sekretaris FPKS DPRD Jawa Tengah, Riyono membagikan 3.000 masker ke Dapil Jateng XIII (Kabupaten Pekalongan, Batang, Pemalang, Kota Pekalongan, Kamis (16/4). 

Menurutnya, menggunakan masker merupakan upaya sederhana yang paling mungkin bisa dilakukan oleh masyarakat dalam membantu pencegahan penyebaran COVID-19 saat ini.
"Masker sebagai sarana pencegahan agar masyarakat terhindar dari wabah korona, 3000 masker yang saya bagikan ke masyarakat di Pemalang, Batang, dan Kota Kab Pekalongan, semoga bisa sedikit membantu mereka yang masih kesulitan mendapatkan masker" Ujarnya.
Legislator Partai Keadilan Sejahtera ini mengatakan bahwa Partisipasi masyarakat sangat di perlukan untuk pencegahan penyebaan virus dengan berdiam diri di rumah. Jika sewaktu-waktu terpaksa keluar wajib bagi masyarakat untuk menggunakan masker.
"Masker wajib di gunakan saat keluar rumah sampai kembali lagi di rumah, untuk masker kain usahakan setiap 4 jam maksimal pemakaian dan kemudian di cuci dengan sabun agar bisa dipakai kembali," terang Anggota Legislatif yang terpilih melalui Dapil 13 Jateng ini.
Ia berpesan bahwa selain pemerintah, wabah ini juga harus menjadi perhatian masyarakat, kepedulian untuk menjaga diri dan keluarga harus diutamakan agar terhindar dari virus corona. 
"Kelangkaan masker bedah dan juga APD untuk tenaga kesehatan membuat kita semua harus kreatif untuk menemukan solusi ditengah keterbatasan saat ini," pungkasnya.
Sampai dengan Kamis (16/4) pukul 14:28 WIB, di Jawa Tengah tercatat 23.924 kasus ODP (orang dalam pengawasan), 772 kasus PDP (Pasien Dalam Pengawasan), 272 Kasus Positif COVID-19 dengan rincian, 195 pasien dirawat, 38 pasien sembuh, dan 39 pasien meninggal.

Sumber :