Senin, 20 November 2023

Brigjen (Purn) Sudarto Siap Bertarung di Dapil Lampung II


Brigadir Jenderal TNI (Purn) Sudarto menjadi caleg Partai Keadilan Sejahtera (PKS) nomor urut 4 untuk DPR RI di Pemilihan Umum Legislatif tahun 2024. 

Ia akan bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung II yang meliputi wilayah timur Provinsi Lampung, beranggotakan 7 kabupaten. Diantaranya Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Utara, Tulang Bawang, Way Kanan, Mesuji dan Tulang Bawang Barat.

Brigadir Jenderal TNI (Purn) Sudarto kelahiran Kebumen Jawa Tengah 61 tahun yang lalu. Ia sangat berpengalaman di TNI AD. Ia adalah Alumni Akmil Magelang Angkatan 1985 dan pensiun dari TNI pada tahun 2020 lalu.


PROGRAM USULAN

Program usulannya adalah membantu membuat peraturan yang berpihak pada kebaikan masyarakat Indonesia. Memberikan bantuan langsung kepada masyarakat, dengan program-program yang berpihak kepada rakyat.


MENGAPA GABUNG PKS?

Secara resmi, Brigadir Jenderal TNI (Purn) Sudarto menyatakan bergabung dengan PKS pada awal tahun 2023 lalu. Saat dikonfirmasi melalaui pesan singkat, Brigjen (Purn) Sudarto menyebut PKS adalah partai yang konsisten bersama rakyat, tidak terpengaruh oligarki dan berjiwa nasionalis religius.

"PKS termasuk Parpol yang Nasionalis agamis dan PKS konsisten memperjuangkan kepentingan rakyat tidak terpengaruh kepentingan Oligarki," ujar Sudarto dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/2/2023).

Selain itu, ayah tiga anak ini menilai, PKS secara konsisten menegakkan kejujuran, kebenaran dan keadilan di tengah masyarakat, itu sesuai dengan jiwa prajurit TNI.

"PKS saya amati konsisten menegakan kejujuran, kebenaran dan keadilan. Itu senafas dengan jiwa saya sebagai mantan Prajurit TNI yang Sapta Margais," tutur Sudarto.

"PKS didirikan bukan atas ketokohan seseorang, tapi walaupun demikian PKS bisa terus eksis dan berkembang dan PKS tetap solid walaupun ada pihak-pihak tertentu yang ingin memecah belah PKS," sambungnya.

Sementara itu Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan PKS menyambut baik bergabungnya eks Kadep Sospol Seskoad dan Aslog Kogabwilhan 1 itu, Syaikhu menyebut bergabungnya Sudarto akan menambah semangat untuk meraih kemenangan di Pemilu 2024.

"Selamat bergabung pak Brigjen Purnawarman Sudarto, selamat berjuang bersama kami, mari bersama-sama membangun negeri tercinta kita ini. Selamat berjuang di Dapil Lampung II.”

Sumber :