Senin, 20 November 2023

Gelar Konsolidasi, Anggota dan Struktur PKS Banyumas Siap Memenangkan Pemilu 2024


Purwokerto, 19 November 2023 – Dalam upaya mengokohkan semangat kemenangan pemilu 2024 dan memaksimalkan peran PKS dalam pelayanan masyarakat, PKS Banyumas sukses menggelar konsolidasi anggota dan struktur di Convention Hall Menara Teratai, Jl. Bung Karno, Kalibener, Kedungwuluh, Kecamatan Purwokerto Timur Kabupaten Banyumas.

Momen ini diawali dengan lantunan gendhing Ricik-ricik Banyumasan, disuguhkan oleh grup karawitan Kenyo Ngesti Budoyo dari Desa Srowot Kecamatan Kalibagor Kabuoaten Banyumas pemenang 2 lomba festival gendhing Banyumasan 2022, yang memukau hadirin sebanyak 1000 peserta dari 27 kecamatan di wilayah Banyumas.

“Kami sangat senang kembali bisa menyuguhkan gendhing Banyumasan di acara PKS Banyumas, terimakasih atas kesempatan yang diberikan sekaligus menjadi bukti bahwa PKS merengkuh kami para pekerja seni, PKS membuktikan sebagai partai yang peduli dan ikut nguri-uri seni budaya Banyumasan,” ungkap Sumarso pimpinan Kenyo Ngesti Budoyo.

Turut hadir dalam acara tersebut tokoh-tokoh penting, antara lain Ketua Fraksi PKS DPR RI H. Jazuli Juwaini, Ketua DPP Bidang Kaderisasi Ustadz Muhammad Said, Wakil Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS Yanuar Arif Wibowo, Ketua DPW PKS Jawa Tengah Muhammad Afif, Anggota Dewan Pakar PKS Banyumas Ustadz Ahmad Mulyono, Sudarman (Purn TNI) dan Ibu Aisyah, Ketua Majelis Pertimbangan Daerah Eko Sugianto, Ketua DPD PKS Banyumas Setya Arinugraha, anggota fraksi PKS Banyumas Joko Pramono, Atik Luthfiyah dan Dedi Supriyanto, juga seluruh caleg PKS DPR RI, DPRD Propinsi dan Kabupaten.

Setya Arinugraha, Ketua DPD PKS Banyumas, menyampaikan harapannya agar semangat perjuangan yang terpancar pada konsolidasi ini menjadi dorongan kuat menuju kemenangan pada pemilu 2024.

“Pada kesempatan konsolidasi bersama 1000 anggota PKS Banyumas di Convention Hall Menara Teratai ini, saya berharap menjadi semangat perjuangan atas upaya kemenangan pemilu 2024. 

 Ke depan pemerintah daerah akan membangun gedung DPRD Kabupaten Banyumas di samping convention hall, mudah-mudahan banyak calon anggota legislatif PKS Banyumas yang terpilih sehingga bersama menempati Gedung DPRD untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” seru Setya Arinugraha.

Sementara itu Ketua Fraksi PKS DPR RI Dr.H.Jazuli Juwaini menyampaikan bahwa upaya meraih kemenangan pemilu 2024 tidak hanya menjadi tugas para caleg dan struktur saja, tapi adalah tugas kita bersama seluruh anggota dan relawan PKS.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada semua anggota PKS Banyumas yang telah berkontribusi dalam memperkuat partai. Proses konsolidasi ini menjadi tonggak penting dalam membangun fondasi yang kokoh untuk menghadapi tantangan politik dan sosial di masa depan. 

Tidak ada caleg pelengkap di PKS, semua maju di garda depan, berjuang bersama meskipun bukan nomer urut pertama. Maka, semangat dan keterlibatan semua anggota PKS menjadi peluang teraihnya kemenangan,meskipun dengan bekal minimal. Kerja besar dan tanggungjawab berat akan menjadi kecil dan ringan ketika semua bersatu. 

Jangan terkungkung keterbatasan, karena dengan persatuan, keterbatasan melahirkan kekuatan tanpa batas.” papar Jazuli Juwaini.

Kegiatan diakhiri dengan penghimpunan dana solidaritas bagi saudara muslim Palestina, diiringi lagu semangat perjuangan Palestina bersama GK Band yang dimanajeri oleh anggota fraksi PKS Banyumas Joko Pramono. Perjuangan rakyat Palestina meraih kemerdekaan menjadi semangat juang bangsa Indonesia.

Sumber :