Selasa, 28 November 2023

KH Aus Hidayat Nur Siap Melanjutkan Khidmat untuk Warga Kaltim di DPR RI



KH Aus Hidayat Nur atau yang akrab disapa dengan panggilan Kang Aus adalah seorang anggota DPR RI yang menjabat di tahun 2018-2019. Pria kelahiran Garut Jawa Barat ini kemudian terpilih lagi menjadi anggota legislatif dari dapil Kalimantan Timur pada pemilu 2019 lalu. 

Pada pemilu 2024, ia kembali mendapatkan amanah untuk menjadi Caleg di Dapil Kalimantan Timur. Sebelum menjadi anggota DPR, KH Aus Hidayat Nur adalah seorang tenaga pendidik. Ia pernah menjadi guru di beberapa sekolah. 

Di antaranya SMP Islam Bahagia Jakarta, SMP Terbuka NF, SMA Islam At Taqwa Jakarta dan dosen di STAI Al Qudwah Depok. Di DPR MPR RI beliau pernah menjadi anggota Badan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di tahun 2018-2019.

Beliau aktif dalam kegiatan organisasi saat masih menjadi mahasiswa. Ia pernah mengenyam pendidikan di LIPIA Jakarta dan Sastra Arab di Universitas Indonesia. Keaktifan dalam berorganisasi membawanya menjadi salah satu pendiri dari Partai Keadilan Sejahtera yang dulu saat awal berdiri masih memakai nama Partai Keadilan. 

Beberapa posisi penting yang pernah beliau jabat di PKS antara lain adalah Ketua DPP PKS Wilda Banjabar dan Kalimantan, Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah, Ketua DPP PKS Badan Penegak Disiplin Organisasi, Anggota MPP PKS, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi DPP PKS dan Ketua DPP Wilda Sulawesi.

Dalam mengemban amanah sebagai wakil rakyat, beliau berkomitmen untuk terus memperjuangkan apa yang menjadi kepentingan rakyat. Salah satunya adalah turut memperjuangkan program PTSL. 

Program ini merupakan salah satu program pemerintah yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan sertifikat tanah secara gratis. Tujuan dari program ini adalah untuk menghindari sengketa dan perselisihan di kemudian hari. PTSL merupakan singkatan dari Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap.

Dari pernikahannya dengan Susanti, KH Aus Hidayat Nur memiliki 6 orang anak. Empat orang diantaranya laki-laki dan dua orang lainnya perempuan. Diantara kesibukannya menjadi anggota dewan dan berkantor di Jakarta, ia rutin turun ke konstituen di Kalimantan Timur.

Samarinda, 4 November 2023

Yuni

Sumber :