Jumat, 03 November 2023

Tengku Insyafuddin, Wakil Bupati Sederhana dari Aceh Tamiang Menuju DPR RI


Tengku Insyafuddin, ST menjadi caleg PKS untuk DPR RI dari daerah pemilihan Aceh II nomor urut 2, di Pemilu tahun 2024. Daerah Pemilihan Aceh II meliputi pesisir timur Provinsi Aceh, beranggotakan 6 kabupaten dan 2 kota. Diantaranya: Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh Tengah, Aceh Timur, Aceh Utara, Bener Meriah, Bireuen, Kota Langsa, dan Kota Lhokseumawe.

Tengku Insyafuddin adalah adalah Wakil Bupati Aceh Tamiang periode 2017—2022. Ia adalah putra asli Kuala Simpang Aceh Tamiang. Riwayat Pendidikan dari SD sampai dengan SMA ditempuh di Kuala Simpang. Setelah lulus SMA, ia meneruskan Pendidikan S1 di Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara.

Sebelum menjadi wakil bupati, Tengku Insyafuddin berpengalaman di DPRK Aceh Tamiang, dimulai dari Periode 2004-2009 dan 2019-2014. Ia adalah tokoh senior PKS di Aceh Tamiang. Menjadi Ketua DPD Partai Keadilan Aceh Timur (1999-2002) dan Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera Aceh Tamiang (2002-2010).

Kesederhanaan menjadi ciri khas Tengku Insyafuddin. Penampilannya tidak seperti seorang pejabat. Kemanapun pergi selalu dengan kesedehanaan. Mungkin di antara sekian banyak bupati dan wakil bupati yang ada, ia termasuk di deretan yang paling sederhana. Layak dijadikan panutan bagi para anak muda yang akan menjadi pemimpin di masa mendatang.

Sumber :