Jumat, 27 Oktober 2023

Bertemu Komunitas Ojol, Diah Nurwitasari Dengarkan Keluhan Soal Tarif Sepihak Aplikator Ojol


Soreang (26/10) — Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Diah Nurwitasari, bersilaturahim dengan Komunitas Ojeg Online (Ojol) di RM Saung Soreang Kabupaten Bandung. Acara silaturahim dan audiensi tersebut dihadiri tiga puluhan pengemudi Ojol yang merupakan perwakilan Ojol dari beberapa komunitas dari berbagai kecamatan di Kabupaten Bandung.

Diah Nurwitasari yang datang ke tempat acara dengan memakai motor dari aplikasi Ojol mengapresiasi para pengemudi Ojol yang menyempatkan waktu untuk audiensi.

“Saya termasuk yang sering merasa terbantu dan tertolong dengan adanya para pengemudi Ojol.Terima kasih banyak bagi Akang/ Teteh di tengah aktivitas yang mungkin lagi waktunya banyak orderan ngojeg tapi bisa menyisihkan waktu untuk bersilaturahim dan menyampaikan keluhan-keluhan dari para pengemudi Ojol demi keadaan yang lebih baik di masa mendatang,” pungkasnya.

Aleg perempuan asli Bandung ini menyapa dengan santun para Perwakilan Komunitas Mitra Ojol.

“Pada masa reses ini sudah menjadi tugas saya untuk membuka komunikasi dengan semua elemen masyarakat untuk mendengarkan berbagai masukan baik itu saran maupun keluhan tentang berbagai hal. 

Yang insya Allah akan saya suarakan pada rapat dan sidang di DPR RI nanti,” Anggota Komisi VII DPR-RI ini menambahkan.

Pada sesi tanya jawab tampak beberapa audien antusias menyampaikan pertanyaan dan keluhan terkait aturan tarif sepihak dari aplikator yang diduga tidak akomodatif bagi para mitra Ojol.

“Pihak aplikator selama ini melakukan pemotongan persen ongkos yang tidak menentu, bonus dan poin pun tidak sebesar dulu. Hal ini tentu merugikan kami para mitra ojol.” Ungkap Andika salah satu peserta yang hadir.

“Kami kasih 5 bintang buat Ibu Diah yang mau mendengar keluh kesah kami, kami lihat Ibu begitu santun dan sederhana bahkan datang ke tempat ini dibonceng oleh motor rekan kami,” lanjut salah satu mitra ojol menambahkan.

Dalam kapasitasnya sebagai anggota Komisi VII DPR-RI Diah Nurwitasari mencoba menawarkan solusi.

“Saya bersama para mitra Komisi VII sering mengadakan diklat-diklat kewirausahaan dan UMKM yang insya Allah dapat membantu menambah skill dan penghasilan masyarakat. 

Saya harap ke depannya Akang/ Teteh mau jadi pesertanya sehingga insya Allah bisa menambah pintu rezeki di luar aktivitas ojol ini,” ucap Diah, ahli desain pesawat terbang lulusan Jerman ini.

Salah satu koordinator komunitas mitra ojol, Achmad Ilyas Prayogi terkesan dengan audiensi ini.

“Saya bersama rekan-rekan Ojol merasa dihargai dan bahagia bisa bertemu dengan wakil rakyat secara langsung. Saya harap ini bukan yang terakhir dan kita bisa terus berkolaborasi untuk kebaikan masyarakat. 

Insya Allah kami siap mendukung Ibu Diah untuk maju dalam pemilu 2024 yang akan datang.” pungkasnya mantap.

Sumber :