Selasa, 10 September 2024

Begini Sosok Mawardi Saleh di Mata Hendry Munief: Orangnya Berilmu dan Amanah Memegang Jabatan

H. Hendry Munief dan Buya Mawardi Saleh

Pekanbaru – Usai pendaftaran bakal calon gubernur dan Wakil Gubernur Riau dibuka, ada tiga pasangan calon (Paslon) yang telah mendaftar. Salah satunya adalah Mawardi Saleh yang diusung oleh partai PKS sebagai bakal calon wakil gubernur mendampingi Syamsuar dari partai Golkar.

H. Hendry Munief MSi yang pernah menjabat ketua DPW PKS Riau dan Ketua DPP PKS BPW Sumbagut ini menyebut sosok Buya Mawardi Saleh adalah orang yang tepat diberi amanah oleh masyarakat. 

Saat berbincang di salah satu momen akikahan anak kader PKS di Tarai Bangun, dia menyebut perekrutan Buya Mawardi Saleh dimulai dengan menjadi Caleg PKS pada Pilleg 2024.

“Buya Mawardi Saleh ini sangat cocok memimpin. Keilmuannya sangat luas, baik berbudi pekerti. Soal menjaga amanah, banyak saya lihat dia memegang amanah sangat lama karena kepercayaan orang kepada beliau, seperti beliau telah beberapa kali menjadi ketua MUI Kampar dan Mufti Pekanbaru. 

Ini memberi makna beliau amanah memegang jabatan,” kata Hendry Munief.

Dia juga memuji langkah Buya Mawardi Saleh terjun ke politik karena semangat beliau ingin berkhidmat kepada masyarakat. Dia berani meninggalkan zona nyaman selaku Dosen ASN karena keresahannya melihat kondisi ummat saat ini.

“Awalnya Buya Mawardi Saleh bergabung secara resmi dengan PKS saat menjadi caleg DPR RI Dapil Riau 1. Kami bersama-sama saat itu. Wah, luar biasa respon ummat kepada beliau. Suara beliau persis tidak jauh dari suara saya. 

Namun Allah telah memilih, saya di DPR RI dan beliau insya Allah jadi wakil gubernur.” ungkap ustadz yang dikenal motivator ini.

Dia berharap masyarakat Riau memberikan dukungan dan kesempatan kepada Mawardi Saleh memimpin Riau bersama Syamsuar. PKS, katanya, selalu memberikan kader terbaiknya untuk melayani ummat. *

Sumber :