Sabtu, 14 September 2024

Calon Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu Silaturahim dengan Petani Karawang


Karawang,- Calon Gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu, berkesempatan untuk bersilaturahim dengan para petani di Desa Karangjaya, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, Rabu (11/9/2024). Syaikhu mengatakan pertemuan tersebutmemberikan banyak inspirasi dengan adanya inovasi dari para petani.

“Saya sangat terinspirasi oleh semangat dan dedikasi para petani di sini,” ujar Syaikhu.

Dalam kunjungannya, Syaikhu berdiskusi dengan Bapak Suyono, seorang tokoh petani Karawang, mengenai pentingnya penggunaan pupuk organik untuk meningkatkan hasil panen.

“Bersama dengan Bapak Suyono, kami berdiskusi tentang pentingnya penggunaan pupuk organik untuk meningkatkan hasil panen," ucap Syaikhu.

Selain itu, Syaikhu juga meninjau mesin giling dan pengering padi milik Bu Ermi, yang menjadi bukti nyata semangat inovasi di kalangan petani setempat.

“Mesin ini adalah bukti nyata semangat inovasi di kalangan petani kita,” katanya.

Mendengarkan aspirasi para petani terkait infrastruktur dan jalan di Desa Karangjaya dan Kecamatan Pedes, Syaikhu semakin yakin bahwa Jawa Barat sebagai lumbung pangan nasional harus memberikan perhatian besar pada sektor pertanian dan kesejahteraan para petani.

“Infrastruktur yang baik sangat penting untuk mendukung produktivitas pertanian,” tegasnya.
“Mari kita bersama-sama membangun masa depan yang lebih baik untuk pertanian Jawa Barat!” ujar Syaikhu.

Pertemuan dengan para petani di Karawang menegaskan komitmen Ahmad Syaikhu untuk terus mendukung dan memajukan sektor pertanian di Jawa Barat, demi kesejahteraan para petani dan kemajuan daerah.

Sumber :