Jumat, 20 September 2024

Rakernas PKS, Dr. Salim Harap Semua Pihak Berkolaborasi untuk Kemajuan dan Persatuan Bangsa


Jakarta (21/09) — Ketua Majelis Syura PKS, Dr. Salim Segaf Al Jufri, menyampaikan pidato kebangsaan dalam Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKS 2024, bertempat di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Jumat (20/9/2024).

Dalam pidatonya, Habib Salim menekankan pentingnya Rakernas sebagai sarana untuk membangun kolaborasi dan menyusun program kerja untuk Pemenangan Pilkada 2024.

“Saya berharap dalam Rakernas ini kita menghasilkan dua hal. Pertama, menghasilkan program kerja yang riil dan konkret untuk pemenangan Pilkada 2024,” ujar Habib Salim.

Beliau juga menekankan bahwa Rakernas ini dilaksanakan pada momen yang sangat strategis, berdekatan dengan pelantikan DPRD Provinsi, Kabupaten, Kota, DPR RI, bahkan Presiden, serta agenda Pilkada serentak.

“Rakernas ini berdekatan dengan momen yang strategis karena berdekatan dengan Pilkada dan pelantikan Presiden baru, serta menjadi sarana evaluasi kita bersama, evaluasi program kerja dan pencapaian politik PKS pada Pemilu 2024, karena seluruh wilayah berkumpul di sini,” tambahnya.

Dalam pidatonya, Habib Salim mengajak seluruh kader PKS untuk optimistis dan yakin akan meraih kemenangan, dengan bersandar kepada Allah Yang Maha Esa.

“Kita dalam kehidupan harus optimistis, Rasul senang dengan umatnya yang optimis, Allah juga suka terhadap hamba-Nya yang optimis, kita harus yakin akan meraih kemenangan, karena kita umat yang selalu yakin karena kita bersandar kepada Allah Yang Maha Kuat,” tegasnya.

Ia juga mengingatkan pentingnya mencintai, membela, dan bekerjasama dengan seluruh anak bangsa untuk membangun negeri yang makmur dan berdaulat.

“Kita hadir di pentas politik nasional ikut membangun bersama-sama negeri ini, yang saya inginkan dan sering saya katakan kita harus menyiapkan tiga hal, pertama siap mencintai negeri ini, kedua siap membela negeri ini, ketiga kita siap bekerjasama dengan seluruh anak bangsa,” jelas Habib Salim.

Habib Salim menekankan bahwa PKS harus menjadi jembatan kolaborasi dengan seluruh elemen bangsa, menyatukan jika terjadi perselisihan, dan memperluas spektrum kebaikan di bangsa ini.

“Saya berharap PKS menjadi jembatan kolaborasi dengan seluruh elemen bangsa, kita menyatukan jika terjadi perselisihan antar elemen anak bangsa, karena kita menjadi penerus Baginda Rasul SAW membawa ajaran Islam yang rahmatan lil alamin,” katanya.

Ia juga mengingatkan pentingnya menjaga dasar negara Pancasila dan bersikap tegas terhadap produk yang bertentangan dengan UUD 1945 dan kepentingan rakyat.

“Saya bersyukur para pendiri bangsa, para syuhada, para pahlawan telah berbuat banyak mewariskan satu dasar negara kita Pancasila, PKS harus terdepan dalam menjaga dasar negara kita,” ujar Habib Salim.

Lebih lanjut, Habib Salim mengajak seluruh kader PKS untuk berperan maksimal dan bertanggung jawab dalam mewujudkan tujuan bernegara yang termaktub dalam UUD 1945, yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darahnya.

“Kita sebagai kader harus berperan maksimal dan bertanggung jawab untuk mewujudkan tujuan bernegara yang termaktub dalam UUD 1945 melindungi segenap bangsa Indonesia seluruh tumpah darah,” tutupnya.

Rapat Kerja Nasional PKS 2024 berlangsung sejak 20 hingga 22 September 2024, diikuti 505 peserta yang terdiri dari unsur DPTP, DPP, dan DPW seluruh Indonesia.

Sumber :