Senin, 05 Agustus 2013

Ketika Mensos Ngabuburit di Pemukiman Padat Cilincing

Jakarta - Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri memberikan bantuan untuk dua rumah yang kondisinya memprihatinkan di pemukiman padar Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara. Ia sempat berkeliling pemukiman padat penduduk tersebut dan bercengkerama dengan anak-anak dan ibu-ibu.
Seperti yang tampak di RT 14/07 Kalibaru Barat IV, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (4/8/2013) sore, Salim memberikan bantuan untuk dua lansia yang kondisi rumahnya sangat tidak layak huni. Usai memberikan bantuan senilai Rp 10 juta itu, Salim berkeliling pemukiman.
Pemukiman padat ini ditinggali masyarakat dengan kemampuan ekonomi menengah ke bawah. Saking padatnya, gang-gang pemukiman hanya selebar satu meter. Salim pun tanpa ragu mengelilingi pemukiman ini sejenak.
Warga yang penasaran dengan keramaian rombongan Kementerian Sosial menyapa Salim. Lalu tiba-tiba ada seorang ibu bernama Atun yang mengeluhkan mahalnya harga cabai ke Salim.
"Kita sekarang beli cabai Rp 2.000 sudah nggak sama tomat, Pak. Buat masak juga sudah nggak pakai bawang lagi," kata Atun.
"Kalau itu cabainya dikurangi sedikit dulu," jawab Salim Segaf.
Kemudian Salim merangkul seorang anak kecil berambut cepak yang mengikuti rombongan untuk menemaninya berkeliling. Ia menanyakan beragam hal mulai dari kegiatan sekolah dan tempat tinggal si anak, salim pun mampir ke rumah si anak dan disambut ibu anak tersebut.
Senyum dan salam ditebarkan Salim selama keliling pemukiman yang memakan waktu sekitar 30 menit tersebut. Setelah itu Salim berbincang dengan pengurus RW setempat menekankan pentingnya gotong royong sesama warga untuk membantu para lansia.
"Semua masyarakat saling membantu, terutama lansia. Itu akan mempercepat penanganan masalah sosial," ujar Salim. (detik)

Sumber :
http://www.pkspiyungan.org/2013/08/ketika-mensos-ngabuburit-di-pemukiman.html